Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Saka Kencana Galang Dana Bantuan Untuk Korban Bencana Aceh


Ketua DKC (Baju merah) bersama peserta aksi
Sibolga - Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kecana) Gerakan Pramuka Kota Sibolga melakukan aksi penggalangan dana bantuan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya,Aceh. Aksi penggalangan dana tersebut dimulai sejak minggu (11/12/12) di sejumlah titik-titik keramaian di Kota Sibolga.

Kordinator Aksi, Eli Arianto Syahputra menjelaskan bahwa aksi penggalangan dana untuk bantuan korban bencana gempa di aceh tersebut akan berjalan selama satu minggu kedepan. Harapannya masyarakat Kota Sibolga mau berbagi melalui aksi yang di jalankan Saka Kencana tersebut.

Para peserta aksi
"Semoga masyarakat memberikan sedikit rejeki untuk membantu korban bencana di aceh saat ini,"ucap Eli.

Penggalangan dana tersebut menurut Eli, merupakan salah satu implementasi Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi dalam Gerakan Pramuka biasaya dikenal dengan Pramuka Peduli.

"Sebagai anggota pramuka tentu kita harus peduli sesama manusia. Apalagi hal itu telah ada dalam Darma Pramuka. Apa yang dirasakab masyarakat pidie jaya saat ini juga bisa kita rasakan sehingga itulah yang melatarbelakangi aksi yang kita sebut gerakan peduli aceh," ungkap Eli Syahputra.

Masyarakat memberikan Syaputra
Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Arya Wirawan memberikan dukungan penuh atas aksi penggalangan dana yang dimotori oleh Saka Kencana tersebut.

"Saya sangat mendukung kegiatan penggalangan dana ini. Itulah sebabnya saat ini saya hadir untuk ikut menggalang dana guna disalurkan nantinya kepada masyarakat di pidie jaya aceh," ujar Arya. (Putma Suryadi).