Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

SMP N 3 Sibolga Raih Juara Umum di Kemah Sigalang



Kakwarcab menyerahkan piala bergilir
Kepada pembina SMP N 3 Sibolga
Sibolga - Gugusdepan SMP Negeri 3 Sibolga meraih juara umum pada perkemahan prestasi penggalang (Kemah Sigalang) Tahun 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Aek Parombunan, Minggu(20/11/2016).

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Nurdin Z saat menutup acara berpesan kepada ratusan peserta kemah sigalang yang terdiri dari pelajar SMP di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah itu, agar mengambil pelajaran dan pengalaman berharga dari kegiatan yang telah berjalan sejak tanggal 15 - 20 November 2016 tersebut. 

"Anak-anak kami sekalian, lima hari  memang tidaklah cukup untuk membuat sebuah perubahan dalam diri kita, tapi apabila masing-masing diantara kalian dapat memaknai kegiatan ini, itu lebih daripada cukup. Karena selama mengikuti kemah Sigalang ini, anak-anak kami tentu banyak dihadapkan dengan berbagai tantangan, mulai dari jauh dari orang tua, memasak sendiri, dan mengurus diri sendiri, tujuannya agar dapat hidup mandiri," ucap Nurdin.

Diakhir sambutannya, Nurdin mengajak seluruh peserta, ada pada barisan terdepan dalam memerangi penyalahgunaan lem kambing yang saat ini banyak mengakibatkan generasi muda khususnya anak dibawah umur di Sibolga cacat moral.

"Lebih baik belajar dirumah daripada keluyuran yang manfaatnya tidak ada," ucap Nurdin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Roslina Haraharp dalam laporannya menyampaikan. Pelaksanaan kemah sigalang ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan kwarcab pramuka Sibolga. Tahun ini, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 11 gugus depan (Gudep) yang meliputi 8 gudep dari Sibolga dan 3 Gudep dari Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Sementara kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari itu yakni, lomba ilmu kepramukaan, lomba ketangkasan berbaris, lomba pionering, lomba pengembaraan, dan lomba menggambar panorama, serta lomba tapak perkemahan terbersih," kata Roslina

SMP Negeri 3 Sibolga berhasil menjadi juara umum mengalahkan Juara umum sebelumnya SMP AL Muslimin Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah. (Haris Sikumbang)