Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

SMA N 1 Matauli Pertahankan Gelar Juara Umum di Kemah Sipanda

Ka Kwarcab saat menyerahkan piala bergilir
Juara umum kepada Pembina SMA N 1 Matauli
| Foto : Haris Sikumbang
Sibolga - Gugus Depan pangkalan SMA Negeri 1 Matauli Pandan mempertahankan gelar Juara Umum di Perkemahan Prestasi Penegak dan Pandega (Kemah Sipanda) Tahun 2016 yang di selenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sibolga bertempat di Bumi Perkemaham Aek Parombunan Sibolga.

Dalam lomba prestasi tersebut,SMA Matauli Pandan meraih kemenangan Juara satu, 4 nomor, Juara Dua, 4 nomor dan Juara Tiga, 3 nomor dari 15 nomor yang di perlombakan. Capaian tersebut sekaligus membuat SMA Negeri 1 Matauli Pandan mempertahankan gelar Juara Umum setelah diumumkan pada upacara penutupan KSigpandainggu Minggu (27/11/2016).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Nurdin Z saat menutup kegiatan yang berlangsung 23 sampai 27 November 2016, mengatakan Kegiatan giat prestasi dilakukan untuk mengukur kemampuan pramuka Penegak dan Pandega pada ilmu Kepramukaan yang telah dilatih dan dibina di gugus depan.

"Ilmu Kepramukaan merupakan Modal Dasar, Teknik Kepramukaan menjadi bekal dalam kehidupan, Kapan kita mengetahui yang di latih itu benar, di Kemah Sipanda semuanya di uji, siapa pun yang keluar menjadi pemenang jangan cepat berbangga, keberhasilan awal dari untuk mempertahankan, dan berusaha menjadi yang terbaik di masa yang akan datang," ungkap Nurdin.

Nurdin pun mengucapkan selamat kepada SMA Matauli Pandan yang mampu mempertahankan gelar Juara Umum untuk kedua kalinya dan beharap gelar juara umum dapat dipertahankan lagi tahun depan.

sementara itu pembina Putra SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Setyo Lelono, mengatakan keberhasilan peserta didiknya. Tidak terlepas dari peran serta kepala sekolah selaku kamabigus dan kakak senior yang telah berbagi ilmu kepada adik - adiknya.

Sebelumnya, ketua panitia Kamal Mustafa Caniago, dalam laporannya menyampaikan, giat prestasi pramuka penegak dan pandega ini diikuti gudep dari Sibolga dan Tapanuli Tengah dan meski dalam pelaksanaan kemah Sipanda cuaca kurang mendukung, namun kegiatan tetap berlangsung sukses. (Putma Suryadi)