Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Nurdin Z Imbau Anggota Pramuka Jauhi Pergaulan Bebas


Suasana saat upacara penutupan | Foto : Samsul
Sibolga - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Nurdin Z, menghimbau semua anggota pramuka untuk menjauhi pergaulan bebas. Hal itu di sampaikan saat menutup Perkemahan Prestasi Penegak dan Pandega (Kemah Sipanda) bertempat di Bumi Perkemahan Aek Parombunan, Minggu(27/11/2016).

Tetap semangat belajar dalam mengejar prestasi. Arus globalisasi saat ini cenderung mengarah kepada perilaku yang tidak baik, akhirnya generasi muda sangat rentan terpengaruh. Hindari pergaulan yang dapat merusak diri kita, jangan mudah dipengaruhi oleh perkembangan zaman yang tidak bermanfaat sama-sekali. sayangi orang tua, karena tidak ada orang yang sukses yang melawan orang tuanya. Kepada para pembina gudep, saya sampaikan terimakasih atas peran aktifnya dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujar Nurdin.

Nurdin juga menjelaskan bahwa Gerakan pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal yang tujuannya untuk membentuk karakter kepribadian generasi muda Indonesia melaui kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat yang dilakukan di alam terbuka.

“Melalui aktifitas ini, anggota pramuka diharapkan mampu mengembangkan kemampuan yang dimiliki, berkreasi dan berinovasi demi meraih prestasi,” kata Nurdin sesaat sebelum menutup kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, Kemah Sipanda tersebut merupakan program kerja kawartir cabang yang dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk mengukur kemampuan anggota pramuka yang selama ini telah dilatih dan dibina di gugus depan (gudep) masing sekolah.(Haris Sikumbang)