Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kadisdik Kota Sibolga Buka PKR VIII Tahun 2016

Kadisdik Kota Sibolga, Alpian Hutauruk saat menyematkan
tanda peserta
Sibolga - Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Alpian Hutauruk membuka Pesantren Kilat Ramadhan (PKR) ke VIII tahun 2016 yang di selenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga bertempat di Gedung SMP Negeri 3 Sibolga, Jalan Alu - Alu Kelurahan Pancuran Gerobak, Rabu, (29/06/16).

"Adik - adik mengikuti kegiatan pesantren kilat ini merupakan pilihan yang terbaik dan tepat, karena dalam PKR akan didapatkan berbagai macam pengetahuan yang belum pernah diperoleh salah satu contohnya adalah Mengambil Keputusan", ungkap Alpian saat menyampaikan sambutan sebelum membuka pelaksanaan PKR.

menurut Alpian,kegiatan PKR yang dilaksanakan Pramuka merupakan kegiatan yang baik, dan memiliki makna yang strategisyang artinya generasi muda diharapkan kelak akan merubah bangsa kearah yang lebih baik.

"Saat ini bangsa Indonesia sudah baik tetapi alangkah baiknya untuk kedepannya lebih baik ketika adik - adik yang ikut PKR mampu untuk melaksanakannya, dengan syarat Menjauhi Narkoba, yang saat ini sudah merusak moral generasi muda," Jelas Alpian.

Sebelumnya,Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga Nurdin Z pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan PKR sebagai sarana bagi anggota Pramuka untuk memperdalam dan memahami Ilmu agama Islam yang telah di atur dalam Darma Pramuka.

"Kegiatan ini bukan hanya kegiatan biasa, dalam kegiatan ini anak - anak bisa memperoleh Pengetahuan yang tidak pernah di pelajari di Pendidikan umum, serta kegiatan ini sangat bermanfaat agar generasi muda bisa terhindar dari pergaulan bebas dan Narkoba yang saat ini tengah merasuki generasi muda", Ucap Nurdin.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Halimatus Syakdiah Siregar dalam Laporannya menyampaikan PKR dilaksanakan Selama 4 Hari mulai Tanggal 29 Juni Sampai 2 Juli 2016 bagi Anggota Pramuka Penegak Se Kota Sibolga yang di ikuti 32 Orang, dimana Kegiatan tersebut merupakan Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga.


Posting Komentar

0 Komentar