Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

KEMAH SIGALANG 2014 SUKSES DIGELAR

Suasana pembukaan Kemah Sigalang 2014
Sibolga | Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Sibolga kembali menggelar Perkemahan Prestasi Pramuka Penggalang tahun 2014 yang dilaksanakan pada 15 s/d 19 Desember 2014 di bumi perkemahan Pramuka Aek Parombunan. di ikuti oleh 400 orang peserta dan pembina pendamping, Kemah Sigalang memperlombakan berbagai kegiatan dan keterampilan meliputi LKBB, Lotub, senam pramuka, pionering, tekpram, pengembaraan, pidato, menggambar peta panorama, yel-yel, games dan lain-lain.

Kamabicab sematkan syal dan pin peserta
Untuk diketahui bahwa Kemah Sigalang merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Kwarcab Sibolga sebagai ajang mengevaluasi perkembangan gugus depan dalam melakukan pembinaan melalui berbagai kegiatan kepramukaan. Ketua Kwarcab Sibolga, kak Nurdin Z kepada PS Online menuturkan bahwa pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka dilakukan dengan mengelola berbagai kegiatan dan keterampilan. berbagai ilmu yang diajarkan dalam pramuka selain bermanfaat bagi peserta didik dimasa yang akan datang, kegiatan-kegiatan dan pengetahun kepramukaan itu juga menjadi alat bagi pramuka untuk menanamkan nilai-nilai sesuai dengan kode etik dan kode kehormatan gerakan pramuka.



Walikota bertindak selaku irup pada pembukaan
"itulah sebabnya, dilaksanakannya Kemah Sigalang ini menjadi sarana anggota pramuka untuk menempa dirinya menjadi generasi muda yang tidak hanya berprestasi tetapi juga cinta agama, bangsa dan negaranya. Karena pada Kemah Sigalang setiap tahunnya lomba hanya menjadi alat bagi kwartir cabang untuk menanamkan nilai-nilai luhur dalam gerakan pramuka" tuturnya.

Kemah Sigalang tahun 2014 dibuka dengan resmi oleh Kamabicab Gerakan Pramuka (Walikota Sibolga) kakak Drs. HM.Syarfi Hutauruk yang ditandai dengan penyematan pin peserta dan penyerahan tropy juara umum dari juara umum tahun 2013 (SMP Negeri 5 Sibolga) kepada panitia untuk diperebutkan kembali.

SMP Negeri 3 Sibolga rebut juara umum dari tangan SMP Negeri 5
Setelah digelar selama 5 hari, SMP Negeri 3 Sibolga akhirnya berhasil menorehkan prestasi tertinggi dengan berhasil meraih juara umum Kemah Sigalang tahun 2014. Dalam catatan PS Online, SMP Negeri 3 merupakan gugus depan pertama yang meraih juara umum saat kemah Sigalang mulai digelar tahun 2011. Akan tetapi untuk tahun 2012 dan 2013 SMP Negeri 3 tidak mampu mempertahankan gelar juaranya. Selama  2 tahun berturut-turut SMP Negeri 5 berhasil mempertahankan prestasinya.

Dengan demikian, Kemah Sigalang 2014 merupakan kali kedua SMP Negeri 3 meraih juara umum, setelah berhasil menyisihkan rival abadinya SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 2 Sibolga.

Berikut beberapa momen yang berhasil diabadikan PS Online selama Kemah Sigalang digelar

Lomba LKBB 
Lomba LKBB
Lomba LKBB





Senyum manis peserta lomba senan pramuka

Ibadah
Lomba LKBB
lomba yel-yel
Apel pagi di keluarahan putri
Apel pagi dikelurahan putra
Lomba tekpram membidik kompas

Tetap semangat di pengembaraan


Pionering




Kak Ros cantik serius memberikan penilaian pionering
lomba outbond games seruuu...

Malam api unggun



atraksi pramuka penggalang di malam api unggun

Upacara penutupan
Kakwarcab,Kak Nurdin bertindak selaku Irup

Ka.Kwarcab lepaskan tanda peserta
para jawara Kemah Sigalang 2014
SMP Negeri 3 Juara umum Kemah Sigalang 2014