Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

DKC KWARCAB SIBOLGA SEGERA GELAR MUSPPANITERA

Ka.Kwarcab, andalan cabang dan pengurus DKC saat rapat
persiapan Musppanitera tahun 2015
Sibolga | Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga periode 2012 - 2015 akan segera mengakhiri masa  baktinya. Pada dasarnya kepengurusan DKC periode 2012-2015 berdasarkan SK telah berakhir pada 15 Januari 2015 lalu. Akan tetapi karena kesibukan kegiatan di kwartir cabang sepanjang tahun 2014 cukup padat maka proses reorganisasi pun baru akan dilaksanakan pada bulan Februari 2015 yang akan datang.

Ketua panitia pelaksana Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putri Putra (Musppanitera) kak Rizal Aras Pahlawan Simamora didampingi sekretaris panitia Eli Arianto Saputra Lase kepada PS Online menerangkan bahwa, berdasarkan rapat pengurus DKC Kota Sibolga, Musppanetera tahun 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 04 Februari 2015. Oleh karena itu, saat ini SC dan OC sedang mempersiapkan segala sesuatunya terkait kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini, selaku ketua panitia kami juga menghimbau kepada seluruh anggota pramuka penegak dan pandega yang berkeinginan maju sebagai calon ketua DKC yang akan datang sudah dapat mendaftarkan diri kepada panitia di kantor kwartir cabang gerakan pramuka Kota Sibolga.


Lebih lanjut Rizal menuturkan bahwa, pada Musppanitera tahun ini selain memilih ketua DKC baru, juga akan dirumuskan program kerja DKC untuk masa yang akan datang. "tentu saja, program kerja ini bersinergi dengan program kerja kwartir cabang oleh karena itu, kepada seluruh peserta Musppanitera yang punya hak suara agar nantinya dapat memberikan masukan dan saran untuk memaksimalkan kegiatan pembinaan penegak dan pandega di jajaran Kwartir cabang kota Sibolga.

Pengurus DKC seksama mendengarkan arahan Ka.Kwarcab
Sementara itu, ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga,kak  Nurdin Z disela-sela rapat persiapan penyelenggaraan Musppanitera ini menerangkan bahwa selain memilih ketua dan kepengurusan DKC yang baru, Musppanitera merupakan alat bagi anggota pramuka penegak dan pandega belajar memahami mekanisme persidangan dan tata cara mengelola organisasi yang formal. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh peserta benar-benar mengikuti rangkaian kegiatan Musppantera tahun ini dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan,lanjut ka.kwarcab, peserta Musppanitera dapat benar-benar arif dan bijak untuk menentukan kepemimpinan DKC untuk periode berikutnya. ungkapnya.