Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Walikota berangkatkan Koncab Pedestrasu Kota Sibolga

Walikota serahkan bendera kepada pimpinan kontingen
PS.Online| Walikota Sibolga, Drs. HM.Syarfi Hutauruk yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga dihadapan para muspida dan orangtua peserta Pedestrasu 2013 melepas secara resmi kontingen cabang Kota Sibolga keajang Pengembaraan Desember Tradisional Tahun 2013 dengan rute Medan Sibolangit.

Pelepasan yang dilakukan dihalaman kantor DPRD Kota Sibolga ini berlangsung untuk pertama kalinya. Biasanya pelepasan kontingen kota Sibolga rutin dilakukan dihalaman kantor Walikota Sibolga, akan tetapi karena kesibukan beliau yang padat, pelepasan pun dilakukan di halaman kantor DPRD Kota Sibolga sesaat setelah beliau menyampaikan RAPBD Kota Sibolga tahun 2014 yang pada hari yang sama juga disetujui seluruh anggota DPRD Kota Sibolga. Keinginan beliau yang kuat untuk tetap melepas koncab Sibolga ke ivent Pedestrasu membuktikan bahwa Kamabicab Kota Sibolga peduli terhadap segala upaya pembinaan generasi muda di Kota Sibolga.

Peserta Pedestrasu 2013 koncab Sibolga
Upacara pelepasan kontingen yang dimulai tepat pukul 16.30 Wib itu ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Walikota Sibolga kepada pimpinan kontingen yang juga ketua dewan kerja cabang kota Sibolga, Sahru Radjak Sukriadi Tanjung didampingi oleh Yanti Syafitri Panjaitan. Sebelumnya, pembina kontingen, Samsul Pasaribu dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah rombongan kota Sibolga pada ivent Pedestrasu sebanyak 33 orang yang terdiri atas 24 orang peserta putra dan putri, 4 orang unsur pembina pendamping dan pimpinan kontingen serta 5 orang staf kontingen.

Walikota dan undangan menyalami peserta Pedestrasu 2013
Dalam arahannya, Walikota Sibolga berharap kontingen kota Sibolga senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan, mengingat Pedestrasu bukanlah ajang pesta pramuka melainkan ajang prestasi yang menempuh jarak berjalan kaki sejauh 65 kilometer. "Untuk itu, saya berharap, kalian tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan selama mengikuti pedetrasu ini. Karena pada intinya, inilah yang paling penting" katanya.

Turut hadir dalam pelepasan sore itu (18/12) Ketua DPRD Kota Sibolga, Sahlul U Situmeang serta unsur pimpinan dan anggota DPRD lainnya. Kapolresta Sibolga, AKBP Guntur Agung Supono, S.IK, M.Si, para orangtua peserta serta pengurus kwartir cabang gerakan pramuka kota Sibolga.