Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwarcab Sibolga, penuhi undangan Persekutuan Pengakap Malaysia

Hadiri Johor International Jamboree 2013

Kakwarcab didampingi pengurus lainnya bersama-sama pengurus Pengakap Malaysia
Johor - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Sibolga menghadiri undangan Persekutuan Pengakap Malaysia (Pramuka Malaysia). Undangan tersebut berupa ajakan menghadiri dan mengikuti kegiatan Johor International Jamboree 25 th tahun 2013 di negeri Johor, Malaysia. Johor International Jamboree yang disingkat JIJ 2013 dilaksanakan sejak tanggal 16 s/d 22 November 2013.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Nurdin Z disela-sela pembukaan JIJ 2013 mengatakan bahwa selain memenuhi undangan Persekutuan Pengakap Malaysia, momen ini juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi gerakan pramuka Kota Sibolga dengan pengurus kepanduan dari negara-negara lain khususnya ASEAN. "Oleh karena itu, diharapkan akan ada sinergitas baru antara kwarcab Sibolga dengan organisasi kepanduan ASEAN lainnya dalam melaksanakan kegiatan dimasa yang akan datang" terang mantan anggota DPRD Sibolga tersebut.

Photo bersama sesaat setelah pembukaan JIJ 2013 di Johor Malaysia
Meski mengaku baru pertama sekali menghadiri kegiatan diluar negeri, Kakwarcab Sibolga menjelaskan bahwa untuk kegiatan tingkat ASEAN, Kwarcab Sibolga sedikitnya telah tiga kali menghadiri kegiatan serupa seperti di Trengganu dan Kuala Lumpur, hanya saja pada saat itu kakwarcab tidak ikut langsung dan untuk tahun ini dalam rangka menghargai hubungan baik antara Kwarcab Sibolga dengan pengurus Persekutuan Pengakap Malaysia selama ini, kakwarcab merasa berkewajiban untuk menghadiri JIJ 2013.

Untuk diketahui bersama bahwa JIJ 2013 diikuti oleh beberapa negara ASEAN dan dunia diantaranya, Indonesia, Singapura, Thailand, Myanmar, Amerika dan lain lain. JIJ 2013 merupakan kegiatan rutin yang digelar di Malaysia. Untuk lingkup tanah air kegiatan ini sejajar dengan kegiatan daerah seperti jamda dan Jamnas. Hanya saja lingkup kegiatannya diperbesar hingga mengundang negara-negara sahabat terutama ASEAN.

Amatan PS.Online, JIJ 2013 dibuka langsung oleh Wakil Menteri Muda Malaysia dan dihadiri oleh Ketua Persekutuan Pengakap Negara Malaysia, Ketua Pesuruh Jaya Persekutuan Pengakap Malaysia, serta undangan perwakilan dari negara-negara sahabat. Dari Kwarcab Pramuka Sibolga sendiri turut hadir mendampingi Ka.kwarcab adalah Unsur Pusdiklatcab, Evi Dahliani MPd, Megawati SPd, unsur andalan Samsul Pasaribu, dan unsur DKC Putma Suryadi SE dan Arya Wirawan Panjaitan. PS.Online