Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Ka.Kwarcab Sibolga Buka Kemah Sigalang 2013


Kakwarcab sematkan tanda peserta secara simbolis 
Sibolga - Setelah menunggu lama, akhirnya adik adik penggalang kembali bisa berpesta ria diajang kompetisi tahunan bagi penggalang sejajaran kwarcab Sibolga. Kemah Sigalang atau Perkemahan Prestasi Pramuka Penggalang tahun 2013 digelar saban tahun dan mempertandingkan bermacam ragam lomba. Kemah sigalang tak obahnya seperti lomba tingkat, hanya saja kemah sigalang tidak punya jenjang berikutnya. Dan hari ini, Ketua kwartir cabang gerakan pramuka kota Sibolga, Nurdin Z secara resmi membuka kemah prestasi penggalang tahun 2013 yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis. 

Ketua panitia pelaksana kakak Roslina Harahap SPd Mat melaporkan bahwa total peserta dan pembina kemah sigalang 2013 adalah 350 orang dan akan berkompetisi pada 10 cabang lomba meliputi teknik kepramukaan, skill individu dan kelompok serta berbagai macam games. 350 peserta dan pembina ini bersalan dari 13 gugus depan. Dan untuk pertama kalinya, 2 gugus depan dari kabupaten Tapanuli Tengah ikut serta yaitu gugus depan SMP Al-Muslimin Pandan dan SMP Negeri 2 Pandan.

Lebih lanjut kakak yang sering disapa mami ini mengatakan bahwa ke-10 cabang lomba yang dipertandingkan adalah lomba tata upacara bendera, lomba ketangkasan baris berbaris, lomba senam pramuka, lomba pidato, lomba hasta karya, menggambar panorama, yel-yel, tolok ukur perkemahan, pionering dan games.

sementara itu ketua kwartir cabang gerakan pramuka kota Sibolga dalam arahannya mengatakan bahwa kemah Sigalang harus dijadikan sebagai ajang bersilaturrahmi dan berkompetisi positif menuju pramuka yang berprestasi meskipun tujuan utama dari setiap kompetisi adalah kemenangan tetapi tujuan itu harus menjadi alat untuk merajut silaturrahmi sesama anggota pramuka dan belajar untuk menghormati dan menghargai hasil usaha serta jerih payah orang lain. "selain itu, adik adik tentunya belajar pula menghormati perjuangan adik adik sendiri dengan arif dan bijaksana. semua tahu bahwa kekalahan merupakan hal pahit tetapi sebuah kekalahan mengajarkan kita rendah diri dan bersikap kesatria dan fair play" terang kakwarcab

Setelah dibuka dengan resmi oleh Ka.kwarcab, dilanjutkan dengan pengucapan ikrar oleh perwakilan peserta kemah sigalang 2013. amatan PS Online, upacara berlangsung tertib dan sederhana. hadir dalam kesempatan itu kamabigus dari masing masing sekolah serta para pembina dan pembina pendamping.