Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

HARI PAHLAWAN, PRAMUKA SIBOLGA BERBAGI PERAN


Kapolreta Sibolga, AKBP Guntur, tabur
bunga dimakam pahlawan
Sibolga - Serangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan digelar hari ini  (10/11) dibeberapa titik dikota Sibolga. Untuk titik pertama , peringatan hari Pahlawan dilakukan di alun-alun kebudayaan Simare-mare Kota Sibolga. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Walikota Sibolga, Drs. HM.Syarfi Hutauruk. Upacara yang dimulai dengan pengibaran sang merah putih itu berlangsung hikmad dan tertib. Peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, PNS, Pramuka dan barisan pelajar serta OKP tersusun rapi.

Walikota Sibolga, turut serta menabur bunga
dimakam pahlawan
Menteri Sosial RI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Walikota Sibolga mengatakan bahwa peringatan hari Pahlawan tidak semata-mata sebagai rutinitas biasa tetapi merupakan implementasi dari bentuk penghargaan negara terhadap para pejuang bangsa yang merebut kemerdekaan sejak dahulu kala. Oleh karena itu, sebagai bangsa yang besar negara berkewajiban meneruskan perjuangan-perjuangan para pahlawan dalam konsep-konsep nyata pembangunan.



Samsul Pasaribu, wasekre KNPI Kota Sibolga
ditemani Wakil Walikota  Sibolga tabur bunga
 dimakam pahlawan
setelah rangkaian upacara dilakukan, dilanjutkan dengan acara tabur bunga dimakam Pahlawan Simare-mare Sibolga. Bertindak selalu inspektur upacara adalah Kapolres Sibolga Kota, AKBP. Guntur Agung Supono, S.Ik, M.Si yang selanjutnya meletakkan karangan bunga ditugu perjuangan makam Pahlawan kota Sibolga. Didampingi dan diarahkan oleh adik-adik pramuka penegak Kota Sibolga yang notabenenya adalah para purna paskibra 45 tahun 2013, para undangan dan muspida melakukan tabur bunga dimakam pahlawan. Amatan PS.Online, sebanyak 8 orang anggota pramuka penegak putri membantu penaburan bunga dipusara makam pahlawan. Acara ziarah dimakam pahlawan diakhir dengan doa yang di imami oleh Drs. Abdul Rahman Lubis.

Danlanal serahkan santuan
untuk veteran RI
Rangkaian upacara hari Pahlawan tingkat kota Sibolga berikutnya adalah tabur bunga diteluk Tapian Nauli Kota Sibolga. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Letkol laut (P) Ivan yang juga komandan pangkalan TNI AL Sibolga. Acara tabur bunga dilaut dilakukan diatas kapal KAL Manselar yang membawa rombongan muspida dan anggota pramuka. Tidak berlangsung lama, KAL Manselar telah kembali ke pelabuhan Sibolga tempat dilaksanakannya upacara. 

Sesaat setelah tabur bunga, unsur muspida memberikan santunan tali kasih bagi para veteran RI kota Sibolga yang diserahkan berturut turut oleh Walikota Sibolga, Kapolres Sibolga Kota, Ketua DPRD Sibolga, Dansatradar Sibolga dan Danlanal Sibolga. PS.Online





Kapolreta Sibolga bertindak sebagai Irup pada ziarah dimakam pahlawan

8 penegak putri siap membantu prosesi penaburan bunga dimakam pahlawan

Pramuka hadir dalam upacara hari pahlawan di simaremare

barisan TNI, Polri dan Pol-PP