Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Meriahkan Hari Jadi Pramuka, Kwarcab Sibolga ciptakan Rekor MURI

Ketua Kwarcab, panitia Cipta Rekor MURI dan Perwakilan MURI saat beraudiensi 
Sibolga 14092013 |  Dalam rangka memeriahkan hari jadi Gerakan Pramuka ke-52 tingkat Propinsi Sumatera Utara di kota Sibolga, Kwarcab Sibolga akan melaksanakan kegiatan akbar dan terbesar dalam sejarah Gerakan Pramuka Indonesia khususnya dalam kegiatan Training of trainer. Bila tahun lalu Kwarda Jawa Barat berhasil mencetak rekor MURI pada kegiatan ToT Anti Narkoba yang digelar bersamaan dengan kegiatan Raimuna Daerah Jabar, maka dalam rangka Hari Jadi Gerakan Pramuka tingkat Sumut, Kwarcab Sibolga akan menyelenggarakan ToT Pendidikan Anti Korupsi terbesar di Indonesia. ToT itu sendiri telah didaftarkan kepada Museum Rekor Dunia Indonedia (MURI) dan oleh MURI merekomendasikan bahwa TOT Pendidikan Anti Korupsi yang akan dilaksanakan pada 27 September 2013 nanti merupakan kegiatan superlatif dan layak dicatat sebagai sebuah rekor.

Ketua panitia penyelenggara Cipta Rekor MURI 2013 Kwarcab Sibolga, Samsul Pasaribu kepada PS Online menerangkan bahwa TOT tersebut terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Kwarcab Sibolga dengan KPK RI melalui Dikrektorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) KPK RI. Panitia penyelenggara menargetkan jumlah peserta yang akan mengikuti TOT tersebut sebanyak 10000 s/d 15000 orang peserta. "jumlah pastinya belum bisa kita tentukan karena banyaknya anggota pramuka yang berkeinginan mengikutinya tidak hanya dari dalam kota Sibolga bahkan juga dari beberapa daerah di Sumut. Untuk jajaran Kwarcab Sibolga sendiri sudah terdaftar 10000 orang lebih peserta yang memastikan diri ikut, sementara hingga hari ini ada ribuan lagi yang berkeinginan mengikuti kegiatan tersebut makanya kita sebut jumlahnya bisa mencapai 15000 orang" terang Samsul Pasaribu

TOT Pendidikan Anti Korupsi 2013 akan dilaksanakan pada 27 September 2013, tepatnya 1 hari sebelum peringatan hari jadi Pramuka ke-52 tingkat Sumut. Dan cipta rekor MURI tersebut diselenggarakan dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Gerakan Pramuka Indonesia yang untuk Sumatera Utara dilaksanakan pada 28 September 2013 yang akan datang di Alun-alun Kebudayaan Simare-mare Sibolga. Bertindak sebagai narasumber pada TOT tersebut adalah fungsional KPK RI dari Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI.