Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

28 September 2013, Hari Pramuka Tingkat Sumut

Sibolga 12092013 | Peringatan puncak Hari Jadi Gerakan Pramuka Tingkat Sumatera Utara akhirnya direncanakan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2013 dan dipusatkan di alun-alun kebudayaan Simare-mare Kota Sibolga. Hal ini diketahui dalam keterangan pers yang disampaikan oleh Panitia Penyelenggara Hari Jadi Gerakan Pramuka Tingkat Sumut kemarin (12/09).

Ketua panitia penyelenggara, Uli Anto Hutagalung, S.PdI,M.M,MPd kepada PS Online mengatakan bahwa berdasarkan hasil pertemuan dan audiensi antara pengurus Kwarcab Sibolga, Panitia dan  Gubernur Sumut yang diterima oleh Sekda Pempropsu, Nurdin Lubis, SH, M.Hum diputuskan bahwa tanggal 28 September 2013 adalah hari dimana Gubernur Sumut berketepatan waktu untuk hadir sebagai inspektur Upacara. "Berdasarkan pertemuan tersebut maka bisa dikatakan tanggal 28 September merupakan hari H nya pelaksanaan Hari Jadi Gerakan Pramuka" terang Ulianto.

Kamabigus SMK Muhammadiyah 13 Sibolga ini juga mengatakan, Sekdapropsu yang juga selaku Ketua Harian Kwardasu mengapresiasi kesungguhan Kwarcab Kota Sibolga akan kesuksesan parhelatan akbar pramuka di akhir September yang akan datang. Untuk itu, Kwardasu akan memberi perhatian maksimal agar kegiatan yang dihadiri oleh ribuan anggota pramuka se-Sumatera Utara itu berjalan dengan lancar dan sukses.

Sekretaris Panitia penyelenggara, Samsul Pasaribu dalam keterangannya mengatakan bahwa, hingga hari ini  (12/9) persiapan menjelang hari H pelaksanaan sudah rampung 75 persen. Gambaran umum kegiatan hari H nanti juga sudah terbayang dengan nyata dalam konsep panitia. Intinya adalah tekad kami panitia, Hari jadi Pramuka ke-52 tahun 2013 ini akan menjadi peringatan yang berkesan, bersejarah dan layak dikenang serta menjadi patron bagi daerah lain untuk melakukan hal yang serupa tapi tak sama.

"Peringatannya tentu tidak jauh berbeda dengan peringatan yang dilakukan oleh daerah lain selama ini. Hanya saja, Sibolga sudah membuat beberapa kejutan yang hemat kami juga tidak pernah dilaksanakan oleh daerah lain" terang andalan cabang urusan penegak putra ini.

Ditanya rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan terkait hari jadi gerakan pramuka 2013, Samsul menerangkan bahwa  sejak akhir Agustus 2013 panitia telah menggelar beberapa event diantaranya Kemah Ceriah Siaga, Giat Bakti Pramuka Penegak dan yang menyusul akan dilaksanakan adalah KML 2013, Ziarah ke makam pahlawan, Training of trainer pendidikan anti korupsi, dan kemah bakti pramuka 2013.

Amatan PS Online sendiri, sejak Agustus 2013, kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga mulai berbenah menyambut Hari Jadi Gerakan Pramuka Tingkat Sumatera Utara. Salah satunya adalah aktivitas latihan di alun-alun kebudayaan Simare-mare Sibolga sudah mulai terlihat ramai dan lancar. Umbul-umbul dan bendera pramuka pun sudah disebar dibeberapa titik terutama di seputaran kantor Kwarcab Sibolga, Jln. S.Parman Sibolga.

Kakwardari Nurdin Lubis, SH. Mhum bersama Kakwarcab Sibolga Nurdin Z saat audiensi