Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Paskibra 45 Resmi Latihan Gabungan

Kadis Budparpora dan Kakwarcab Sibolga ucapkan selamat bagi anggota Paskibra Sibolga

Sibolga | Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Barisan 17, 8 dan 45 secara resmi mengikuti latihan gabungan, bertempat di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga, Senin (15/6/13).

Serah terima latihan gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kota Sibolga, Tarmizi AP dalam sambutannya mengatakan , menjadi salah satu anggota Paskibraka dikota Sibolga adalah satu hal yang sangat membanggakan tidak hanya untuk yang bersangkutan tetapi juga untuk keluarga dan masyarakat kota Sibolga pada umumnya. Lebih-lebih bila tugas yang dilaksanakan yaitu mengibarkan sang merah putih pada tanggal 17 Agustus 2013 yang akan datang berjalan dengan sukses dan berhasil.

Purna Praja IPDN Jatinangor ini juga mengatakan bahwa pasca mendapatkan pembekalan dimasing masing insitusi seperti di sekolah dan kantor kwarcab pramuka Kota Sibolga khususnya barisan 45 maka dalam latihan gabungan hingga 17 Agustus yang akan datang, semua kelompok dan barisan tidak lagi dipisahkan oleh satuan kelompok masing masing tetapi telah bernaung dalam satu bendera yang kita sebut sebagai anggota paskibra kota Sibolga tahun 2013.

"Untuk itu saya berharap, tidak ada perbedaan dan kesenjangan dalam latihan gabungan ini, antara barisan 17 dan 8 dengan barisan 45 tidak untuk dibeda bedakan. Kita semua sudah sama disini dan punya tugas yang sama yaitu menyukseskan HUT RI ke-68 tahun 2013 ini" terang Kadis.

Sebelumnya, ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga Nurdin, Z dalam sambutannya mengatakan bahwa Kwartir Cabang Sibolga begitu mengapresiasi kepercayaan pemerintah kota Sibolga yang telah 12 tahun mempercayakan pasukan 45 dipersiapkan oleh kwartir cabang gerakan pramuka Kota Sibolga. Tentunya, kerjasama dan kepercayaan ini merupakan sesuatu hal yang membanggakan dan layak diapresiasi. Oleh karena itu, anggota paskibra khususnya yang barisan 45 untuk tidak terlalu sombong dan membanggakan diri hanya karena lebih dahulu mendapat pelatihan di gerakan pramuka. Jalin persahabatan dengan kelompok yang lain serta senantiasa menjaga nama baik pribadi dan institusi gerakan pramuka Sibolga.

Kabid Kepemudaan Budparpora Rudolf Sibutar butar dalam laporannya menyampaikan bahwa paskib 2013 terdiri dari 70 orang putra dan putri pilihan dari masing masing sekolah sekota Sibolga. Latihan gabungan akan dilaksanakan dari tanggal 15 Juli sampai dengan 16 Agustus 2013 di lapangan Simare mare Sibolga. Selama masa latihan gabungan para anggota Paskibra Kota Sibolga akan dibina dan dilatih oleh personil TNI AD dan TNI AL serta beberapa guru olahraga yang memang berkompoten dibidangnya.


Turut hadir dalam upacara pembukaan latihan gabungan paskibra kota Sibolga tahun 2013 itu antara lain ketua DKC Sibolga, Sahru Radja Sukriadi Tanjung dan bendahara DKC Putma Suryadi, Andalan Cabang urusan penegak dan dewan Kerja Samsul Pasaribu, staf dan pegawai dinas Budparpora Kota Sibolga. (Samsul Pasaribu)

Berikut beberapa dokumentasi upacara pembukaan latihan gabungan paskibra kota Sibolga tahun 2013 :
Suasana Upacara Pembukaan Latihan Paskibra Kota Sibolga 2013

Kadis Budparpora, Tarmizi AP memeriksa barisan

Ramah Tamah Pelatih dengan Anggota Paskibraka Sibolga

Arahan kadis Budparpora Kota Sibolga, Bapak Tarmizi AP