Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwarcab Sibolga kirim 3 Orang ikuti PKR Kwardasu


Sibolga – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sibolga mengirimkan 3 (tiga) orang anggota pramuka penegak bantara untuk mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan (PKR) 1434 H, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu) Tahun 2013, Kamis(11/7/13).

Ketiga anggota Gerakan Pramuka Kota Sibolga tersebut adalah Aulia Rizki, Gita Safitri dan Devi Azraini Hutabarat. Ketiganya mengikuti PKR sejak tanggal 11-15 Juli 2013 di PusatPendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Sumatera Utara, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Ketua Harian Kwardasu, H. Nurdin Lubis, SH, MH dalam surat nomor 06-073/02-A tanggal 26 Juni perihal pesantren kilat ramadhan 1434 H Kwardasu Tahun 2013 ditujukan ke Kwarcab Se-Sumatera Utara menjelaskan bahwa Kegiatan PKR Kwardasu yang merupakan kegiatan rutin Kwardasu yang bertujuan sebagai media penambah wawasan keislaman dan peningkatan ketagwaan bagi anggota Gerakan Pramuka yang beragama islam.

Senada dengan hal tersebut Ketua Kwarcab Sibolga, Nurdin Z mengatakan bahwa pelaksanaan PKR Kwardasu merupakan salah satu metode kegiatan dalam rangka menanamkan nilai-nilai keagamaan guna membentuk karakter para anggota Gerakan Pramuka terkhusus di Sumatera Utara.

“Tahun lalu kita sudah menjadi tuan rumah pelaksanaan PKR Kwardasu, tahun ini kita kirimkan 3 orang anggota Pramuka dari Kwarcab Sibolga untuk mengikuti PKR yang diselenggarakan oleh Kwardasu,”ucap Nurdin.

Dalam keberangkatan ketiga orang anggota pramuka penegak bantara tersebut turut di damping oleh Wakil Sekretaris Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Arya Wirawan.

Para peserta yang mengikuti PKR Kwardasu tersebut akan diberikan materi Awal Masuknya Islam, Kisah Rasulullah SAW, Khulafaurasyidin, Rukun Islam, Rukun Iman,Thoharah, Sholat, Praktek Fiqih, Makna dan Hikmah Berpuasa, Zakat, Ulubiyyah/Ketuhanan, Pemimpin (Pramuka) yang Sukses, Penggunaan IT sebagai Media Dakwah (Anjos)

Posting Komentar

0 Komentar