Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Persiapkan Diri, Ikut Seleksi Anggota Paskibra barisan 45


Sibolga | Dalam rangka melanjutkan pembinaan generasi muda di Kota Sibolga, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga akan kembali melakukan perekrutan calon anggota Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) Barisan 45 Tahun 2013 Kota Sibolga.

“Seperti setiap tahunnya, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga akan kembali melakukan proses seleksi bagi para anggota pramuka Penegak gugus depan yang berpangkalan di Sekolah,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Kakak Nurdin.Z, Minggu (21/4).

Tahapan seleksi yang akan dilakukan kepada para calon anggota nantinya adalah Tes Kesehatan, Kemampuan Baris-Berbaris, Tes Akademik dan Pantohir. Melalui tahapan seleksi tersebut, kedepan para anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga Tahun 2013 yang terpilih akan mampu mengikuti tahapan latihan dan pembekalan yang akan di berikan Tim Pelatih dan Pembina dari Kwarcab Kota Sibolga serta dari Panitia HUT RI Pemko Sibolga.

“Disamping tahapan seleksi yang pada umumnya, para calon akan dihadapkan dengan penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak Bantara. Karena Anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga nantinya juga akan menjadi Anggota Pramuka Kota Sibolga. Untuk mempersiapkan itu, para calon anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga diwajibkan untuk menyelesaikan SKU-nya masing-masing,” terang Kak Nurdin.

Oleh karena Kak Nurdin berpesan kepada calon anggota yang ingin menjadi Anggota Paskibra Barisan 45 agar mempersiapkan diri sesuai dengan kriteria seorang anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga.

“Meski surat secara resmi belum kita layangkan ke sekolah-sekolah tempat gugusdepan berpangkalan. Namun Para calon anggota harus mempersiapkan diri untuk ikut seleksi Anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga, demikian juga para Kakak-kakaknya Purna Paskibra Barisan 45 pun harus mempersiapkan calon anggota dari gugus depanya. Agar calon anggota yang dikirim sesuai dengan Kriteria  seorang anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga,”pesannya.

Selain itu beliau juga menyampaikan, bahwa jumlah calon anggota yang jadi anggota nantinya pada setiap sekolah akanberbeda-beda. Hal itu disebabkan perbedaan kemampuan setiap calon anggota yang dikirim.
“Jika satu sekolah memiliki calon anggota yang dominan punya kemampuan sesuai Kriteria, maka calon anggota yang lulus nantinya tentu akan banyak dari sekolah tersebut ,”ucapnya.  (Anjos)