Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Mengenal Peserta LT-IV 2012 Koncab Sibolga

Sibolga-PS.Online
Buat adik-adik pramuka di seluruh Indonesia. Tanggal 20 Mei 2012 nanti gelaran LT-IV Tingkat Sumatera Utara akan segera digelar. Nah, tentu saja setiap kwarcab sejajaran Kwardasu sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tidak terkecuali Sibolga. LT-IV nanti akan di ikuti 33 Koncab Se-Sumut. Jadi, menjadi the Winner di LT-IV bukanlah hal yang  mudah. Kwarcab Sibolga tentu saja sudah mempersiapkan para atlit di ajang 5 tahunan ini. Siapa mereka? yang pasti mereka adalah para jawara di LT-III yang digelar satu bulan yang lalu tepatnya tanggal 26 s/d 29 April 2012 di Bumper Aek Parombunan Sibolga. Wah, baru aza dong? tentu saja. Walau hanya dipersiapkan tidak lebih dari 12 hari efektif, adik-adik penggalang dari Sibolga sudah siap 100 persen untuk membawa nama harum kwarcab Sibolga di ajang LT-IV nanti. ops, tunggu dulu. Kabarnya adik-adik penggalang yang jadi duta serius buanget nyiapin dirinya. coz, targetnya juara umum sih. Niatnya pengen bawa nama harum Sumut dan Sibolga di ajang Nasional (LT-V). Ck..ck..ck. Salut deh buat duta kita.

Nah. kali ini pengasuh PS.Online sengaja memperkenalkan para duta kita di LT-IV nanti. Siapa saja mereka? Tentu saja adik-adik penggalang putra dari Gudep 173 yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Sibolga dan penggalang putri dari Gudep 160 yang nongkrongnya di SMP  Negeri 5 Sibolga. Yuk kenal lebih jauh dengan jawara LT-III Kwarcab Sibolga.


Regu Putra Berprestasi Tinggii LT-III Tahun 2012
1. Novan Trianda Matondang
Novan (Pinru)
Sitinggi jangkung ini biasanya dipanggil Novan. Lahir 14 tahun yang lalu di Bulan Juni 1998 tepatnya pada tanggal 3. Novan adalah sosok yang paling tinggi dari rekan-rekan setimnya. So, jangan heran bila dilihat dari kejauhan, cowok yang tinggal di Jalan R.Suprapto No.130A ini begitu  mudah dikenali karena tingginya yang diatas rata-rata kawan-kawannya. Oh iya, Novan ini paling doyan makan Nasi Goreng ma Sate lho. jadi, kalo ada yang coba-coba mo pedekate bawa in aja Nasgor, hehehe.

Modal Novan di LT-III yang lalu tidak hanya tinggi lho. si Gemini Boy ini juga paling percaya diri di timnya. So, kepercayaan diri itulah yang membuatnya dipercaya oleh pembina dan rekan-rekannya sebagai pimpinan regu. Anak dari pasangan bapak Mampe Tua Matondang dan ibu Sri Rahmadani Situmorang ini katanya pengen buanget jadi pengusaha. siip deh, pastinya kita kudu wajib doa in kan. Siapa tahu setelah berhasil nanti kita dapet pecikan rezeki dari penggemar Naruto ini. hehehe. Eh, ngomong-ngomong tergetnya di LT-IV nanti apa ni Van? Tiba-tiba mukanya langsung serius. "Juara satu" katanya pasti. amiin.

2. Raja Indra Gunawan Tanjung
Panggilannya Nawan. Dari tanggal lahirnya ketahuan deh kalau cowok yang satu ini asli orang Sibolga lho. maklum lahirnya di Sibolga pada 11 Mei 1999. Baru ultah dong? hehehe. Met Ultah deh. Cowok berbintang Taurus ini tinggal di Jalan Horas No. 108 Sibolga. Beliau hobby buanget mengarang dan membaca. Cie-cie, tu kan  hobbynya para tokoh. mantap deh. Nawan ini tidak terpengaruh oleh pola dan tingkah laku Tom en Jerry yang kerjanya berantem mulu. so, wajar aja kan klo akhirnya beliau memutuskan bahwa Tom en Jerry merupakan tokoh kartun favoritnya. Katanya, di pramuka beliau suka banget dengan yang namanya penjelajahan dan harang lintang. Jadi wajarkan, dalam LT-IV nanti doi punya terget khusus yaitu, juara I di cabang harang lintang dan survival. hehehe. matap Nawan. jangan pernah berhenti berjuang. Semangat terus. PS.Online selalu mendoakan Sibolga bisa jadi yang terbaik dan meraih juara umum. Oke?

3. Muhammad Alfaridzi
Bintangnya Leo, jadi temen-temen pasti sudah bisa menebak dia lahir dibulan apakan?. tepat sekali, Agustus menjadi pilihan Tuhan untuk memunculkannya di dunia tepatnya tanggal 1 tahun 1998. Penggemar David Becham ini maunya makan nasi goreng terus. kalau nggak ada pasti nyantapnya Mie Tiaw. Jadi wajarkan kalau Doi rada-rada gelap kulitnya, coz digoreng mulu sih.. hehehehe. Ada yang unik nih dengan cow kita yang satu ni, kalau yang lain suka minuman dalam negeri, si Farid ini justru suka minuman luar negeri. gak tanggung-tanggung, pria yang bercita-cita jadi Pilot ini suka dengan Jus Terong BELANDA. Tu, kan, minumnya za harus dari Belanda. hahahahaha. Gak cuma itu, antar hobby beliau dengan cita-cita gak nyambung banget. pinginnya jadi pilot tapi hobbynya main bola, hahahaha bisa rusak tu pesawat dipake main bola terus. hehehe, Vis Rid?
Kenal Spongebob gak? nah, tokoh kartun ini menjadi idola beliau. Wah, berarti Farid orang jujur dan polos dong? iya kale. Kini Farid dan 7 orang rekannya dipercaya sebagai duta LT-IV 2012. Tentu gak mudah, pa lagi target Farid secara pribadi harus bisa jadi juara. nah, kudu dipersiapkan lebih matang ya. ayo, tetap semangat. kita ukir prestasi di LT-IV Sumut. bravo deh.

4. Fazlur Ansyari
Katanya, kalau sudah besar beliau mau jadi atlet. Kalau ditarik benang merah dengan apa yang menjadi hobbynya setiap hari maka agaknya cowok yang biasa dipanggil Ari ini ingin menjadi pemain sepak  bola. wah, tentu hal ini cukup mulia. mulai karena pemain sepak bola apalagi kalau sampai menjadi skuadnya tim nasional tentu saja berjasa besar untuk negara, jadi bercita-cita menjadi atlit tentu sesuatu yang layak diapresiasi oleh siapa pun. So, gak salah dong, kalau adik-adik mengagumi cowok yang berzodiak Taurus ini sebab antara cita-cita, hobby dan tokoh idolanya punya benang merah yang nyata. hobby sepak bola, cita-cita atlit dan idolanya Lionel Messi, nyambungkan? hehehehe.
Sebagai putra daerah Sibolga yang lahir pada 07 Mei 1998, Ari tentu punya minat tersendiri dengan gerakan pramuka. so, jangan heran kalau masalah pionering, peta pita, dan PBB beliau memang jagonya. jadi, gak salahkan kalau kwarcab Sibolga mengutus beliau dengan rekan setimnya ikut mengantarkan Sibolga menjadi sang juara di LT-IV yang hanya tinggal hitungan hari lagi.  Paten deh. Bapak Pandu sedunia yang Ari idolakan tentu senang buanget kalau tahu bahwa Ari doyan amat ama pramuka, hehehhe (kayak makanan aza)

5. Berry Mora Manalu
Mau tahu apa hobby pria yang lahir pada 20 Mei 1998 ini? Tepat sekali. cowok berzodiak Taurus ini suka sekali bermain biola, dengerin musik dan bernyanyi. Jadi, Berry bercita-cita menjadi penyanyi yang sekaligus menjadi seorang atlit. Wah, cita-cita yang unik ya. Unik karena Berry ingin mengkolaborasikan antara seni tarik suara dengan olahraga. nah loe. Tapi apa pun itu, pastinya cita-cita selalu mulia. kalau begitu mari kita beri aplaus kepada si Taurus yang beralamat di jalan Sibolga Baru no. 37 ini. Di timnya Berry terkenal paling pendiam. tapi jangan tanya skil yang dia miliki. Survival memang jagonya. belum lagi peta pita, pionering dan PBB pasti di lumat habis. so, buat daerah lain harus pinter-pinter mengawal peserta LT-IV yang satu ini. bisa-bisa gak tahunya udah berhasil mencetak gol. hahahaha. gak nyambung ya.
Mau ditraktir Berry gak? kalau mau ajak makan sate. pasti doi langsung bayarin. maklum pelajar unggulan di SMP Negeri 2 Sibolga ini doyan banget makan sate. cuma itu? gak juga. ternyata Berry bisa dibilang rajanya selera. selain sate, Berry juga suka nasi goreng, mie ayam dan mie goreng.
Target LT-IV nya gimana Ber? Juara Umum. katanya dengan semangat. Semoga ya!

6. Benhard Reinaldi Sinaga
Panggilan sehari-harinya Bernhard. Katanya kalau udah gede nanti pengen jadi dokter. Tentu saja, sebagai sesama anak pramuka kita wajib ngedoain semoga cita-citanya terwujud. Coz, semakin banyak dokter yang baik semakin banyak pula masyarakat yang terselamatkan dari bahaya berbagai penyakit jadi Benhard harus tetap semangat dan berani ya. Dari semua peserta LT-IV koncab Sibolga pria yang lahir pada 07 April 1999 ini dikenal paling pendiam dari 7 rekannya yang lain jadi karena sifat dan penampilannya udah kek gitu, adik-adik gak usah merasa kalau Benhard ini  sombong ya. itu cama ciri khasnya doang kalau dari lubuk hati yang paling dalam, Benhar yang suka Nasgor dan jus Alpokat ini baik hati kok.hehehe
Suka main games gak? wah, jangan ditanya. Penggemar film Kartun Tom en Jerry ini paling jago soal games to games. pokoknya masternyalah. nah, buat adik-adik yang punya waktu luang bisa main kerumah cow Aries ini di Jalan Oswald Siahaan No.48. Tapi ingetnya, main Gamesnya jangan jadi candu, bisa-bisa sekolahnya jadi berantakan. sukses deh buat Benhard..

7. Ragil Albadrun Pasaribu
Lahir di Kota Tarutung pada 28 Juni 1998. Dari data lahirnya ini kita bisa tahu kalau doi zodiaknya Cancer. Hobbynya gak jauh beda dengan Benhard, Main Games. Tapi begitu pun Pria yang sering disapa dengan Ragil ini aja sangat mengidolakan Nabi Muhammad SAW. Wah, salut deh. ketika orang lain berlomba-lomba mengidolakan para selebritis, tokoh politik dan pejabat negara, Ragil komit tetap pada idola mulianya nabi Muhammad. Mudah-mudahan bisa menjadi panutan bagi yang lain.

Katanya, Ragil bercita-cita menjadi Programmer handal. mudah-mudahan terwujud deh. So, kalau ada yang mau kenal lebih jauh bisa datang ke kediaman beliau di Jalan Bhakti ABRI Sibuluan III Tapanuli Tengah. Soal target LT-IV gimana Gil? wah kalau itu pastinya juara umum dan dapet pengalaman yang berharga. Katanya semangat.

8. Sayos David Putra Wijaya Sihombing
Namanya panjang kali ya. tapi adik-adik gak usah khawatir karena dengan nama sepanjang itu kak Sayor David Putra Wijaya Sihombing ini mau kok dipanggil dengan sebutan Yos aza. jadi kita panggil Kak Yos ya. Beliau lahir di Simanosor pada 11 Januari 1999. Hobbynya sepak bola dan bercita-cita jadi dokter. Soal makan cow Capricon ini paling suka rendang dan sate. wah, apa Naruto suka sate juga ya? karena Yos suka sekali dengan tokoh Kartun Naruto dan Shake. Menjelang LT-IV 2012 Yos masih tercatat sebagai siswa dan anggota aktif di Gudep 173 yang berpangkalan di SMPN 2 Sibolga. Jadi, waktu LT-III lalu dia dan 7 rekannya berhasil mengantarkan Gudepnya meraih prestasi terbaik dan berhak menjadi duta Kwarcab di ajang LT-IV. Mau ngapain ni di LT-IV? Dia langsung jawab "Juara dong" amiin deh.

Itulah duta Koncab Sibolga di LT-IV nanti. kita doakan semoga mereka berhasil meraih prestasi gemilang seperti yang diharapkan oleh seluruh adik-adik pramuka di Kota Sibolga khususnya harapan Kwarcab, orangtua dan para pembina. Nah, kini PS.Online akan mengajak adik-adik untuk mengenal lebih jauh siapa aza sih duta putri Koncab Sibolga di ajang yang sama 20 Mei nanti. Ini dia orang-orangnya.
To Be Continue...