Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

KA.KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KOTA SIBOLGA LANTIK 8 ORANG PENEGAK LAKSANA DAN 45 ORANG PENEGAK BANTARA

Ka. Kwar cab “kenaikan tingkat harus dibarengi dengan peningkatan kualitas diri”


Sandy Tyas salah seorang yang dilantik
Sibolga/260710. PS.Online
Bertempat dihalaman utama gedung nasional sibolga, Kwartir cabang gerakan pramuka Kota Sibolga mengambil sumpah (ulang janji)  53 orang pramuka penegak sekota Sibolga yang terdiri dari 8 orang penegak laksana dan 45 orang penegak bantara. Pelantikan ini langsung dilakukan oleh kakak ketua kwartir cabang gerakan pramuka Kota Sibolga, Nurdin. Z.

Sesaat sebelum pelantikan ketua dewan kerja cabang Kota Sibolga Putma Suryadi kepada PS.Online menuturkan, kakak-kakak penegak yang dilantik hari ini secara langsung oleh ka. Kwarcab merupakan pramuka penegak pilihan dari 19 gugus depan yang tersebar dijajaran kwartir cabang gerakan pramuka Kota Sibolga. Mereka merupakan pramuka binaan kwartir cabang Sibolga dan menjadi pioner kegiatan kepramukaan di Sibolga dan didaerah sumatera utara.

Secara umum, putma juga menjelaskan kakak-kakak pramuka yang dilantik hari ini merupakan anggota paskibra barisan 45 yang akan menunaikan tugasnya pada 17 agustus 2010 yang akan datang. Delapan orang lagi merupakan purna paskibra yang telah menyelesaikan tugas dan kewajibannya berdasarkan SKU Penegak. “secara umum, purna paskibra tahun sebelumnya merupakan pengurus DKC, jadi berdasarkan aturan dikwartir cabang Sibolga secara khusus diatur bahwa pengurus DKC haruslah penegak laksana” tambah putma.

Ka.kwacrab, Nurdin.Z melepas tanda kecakapan bantara
Sementera ka.Kwarcab dalam kata bimbingannya menekankan bahwa kenaikan tingkat di pramuka harus di iringi dengan peningkatan kualitas diri. Hal ini penting mengingat kematangan berfikir insan muda indonesia sangat ditentukan oleh kedewasaan dari segi umur dan wawasan anggota pramuka. “Oleh karena itu, suka tidak suka, adik-adik yang dilantik hari ini telah naik tingkat dari tamu penegak ke penegak bantara, dari bantara ke penegak laksana, maka kenaikan tingkat ini harus di iringi pula kenaikan konstruktif cara berfikir, bertindak dan meningkatnya rasa kepedulian terhadap lingkungan, bangsa dan negara.

calon penegak yang dilantik menjadi penegak bantara
Ulang janji langsung dipandu oleh Ka. Kwarcab Sibolga dan ditirukan oleh penegak yang dilantik. Turut hadir dalam pelantikan kenaikan tingkat diantaranya, Pengurus DKC Sibolga, Andalan cabang urusan penegak putra dan purna-purna pengurus DKC dan paskibra. PS.Online-syamsulpasaribu

Posting Komentar

0 Komentar