Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

DANDIM O211/ SBG-TT KUKUHKAN PASKIBRA KOTA SIBOLGA TAHUN 2010

Dandim “Buktikan pada 17 Agustus Nanti, adik-adik sekalian adalah putra terbaik dari Sibolga ini”

Sibolga,150810.PS.Online
Satu lagi tahapan pendidikan paskibra kota Sibolga dilaksanakan, setelah melalui proses seleksi dan latihan yang sangat melelahkan apalagi bertepatan dengan bulan suci ramadhan, Kini, proses paskibra Sibolga memasuki tahapan pengukuhan atau prosesi pembaiatan anggota pasukan kibar bendera (paskibra) tahun 2010. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Sasana Gupala Korem 023/ KS.

Seperti tahun sebelumnya, tahun 2010 ini dikukuhkan 70 orang anggota paskibra kota Sibolga yang terdiri dari kelompok 17 dan 8 dengan seragam putih-putih dan kelompok 45 dengan seragam pramuka. Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0211/ SBG-TT Letnan Kolonel Inf. Maruli Ritonga atas nama walikota Sibolga. Pengukuhan diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh kepada dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga yang diselingi dengan pengucapan iqrar putra bangsa dan penciuman sang merah putih secara bergiliran baik kelompok 17, 8 maupun kelompok 45. Prosesi pengukuhan diakhiri dengan pemasangan kendit dan pemberian ucapan selamat dari seluruh muspida yang hadir.

Anggota Paskibra mencium bendera dengan hikmat
Dandim 0211/ SBG-TT dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa setuju atau tidak, anggota paskibra Kota Sibolga merupakan orang-orang pilihan yang notabenenya para pelajar dari seluruh sekolah sekota Sibolga. Untuk itu, harap dandim, pada tanggal 17 agustus 2010 nanti adalah moment pembuktian diri bahwa anggota paskibra Sibolga adalah putra dan putri terbaik kota ini. “oleh karena itu, laksanakan tugas mu sebaik mungkin, konsenterasilah dan tetap semangat” pinta beliau.

Sekedar mengingatkan saja, pengukuhan paskibra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan itu terlihat dari jam pelaksanaan pengukuhan. Bila tahun-tahun sebelumnya pengukuhan selalu dilaksanakan pada malam hari, namun untuk tahun ini, mungkin dikarenakan faktor bulan suci ramadhan pengukuhan dilaksanakan pada sore hari tepatnya pukul 16.00 Wib. Dalam prosesi pengukuhan juga ada perbedaan yang mencolok yaitu, tahun sebelumnya pengantar pengukuhan langsung dibacakan oleh inspektur upacara namun tahun ini dibacakan oleh dinas instansi terkait yang berhubungan langsung dengan urusan-urusan kaum muda sedangkan inspektur upacara hanya membacakan kata-kata pengukuhan dan penandatanganan berita acara pengukuhan. Bapak Sabar situmorang disela-sela acara pengukuhan ketika ditanya tentang beberapa perubahan dimaksud dengan singkat mengatakan “itu berdasarkan petunjuk dari pusat, mulai tahun 2010 pengantar pengukuhan dilakukan oleh lembaga dan instansi terkait seperti Dinas pemuda dan olahraga bahkan lembaga kepemudaan lainnya seperti KNPI dan lain sebagainya”.

pemberian ucapan selamat sesaat setelah pelantikan
Secara umum, prosesi pengukuhan berjalan lancar dan sukses, dan diakhiri dengan foto bersama dengan muspida plus kota Sibolga. Pengukuhan ini dihadiri oleh Kapolresta Sibolga, AKBP.Jhonny sebayang, Danlanal Sibolga, dan Walikota Sibolga yang diwakili oleh Sekda Kota Sibolga. Turut hadir pula ka.Kwarcab Sibolga Nurdin.Z dan pengurus Kwartir cabang lainnya. PS.Online-syamsulpasaribu

unsur muspida bersama anggota paskibra yang akan bertugas

Posting Komentar

0 Komentar