Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

WALIKOTA SIBOLGA BUKA TOT PENDIDIKAN ANTI KORUPSI

Kwarcab Pramuka Kerjasama dengan KPK RI Jakarta
WALIKOTA SIBOLGA BUKA TRAINING OF TRAINER (TOT) PENDIDIKAN ANTI KORUPSI
“Dunia telah setuju bahwa Korupsi merupakan musuh bersama bangsa-bangsa di dunia”

Sibolga/220710. PS. Online
Lagi, kwartir cabang gerakan pramuka Kota Sibolga melakukan training of trainer Pendidikan Anti Korupsi bagi pelajar SMA sederajat se-kota Sibolga. TOT anti korupsi dimaksud pertama sekali dilaksanakan pada Juli tahun 2009 yang lalu. Bedanya, TOT tahun lalu dilakukan khusus untuk anggota paskibra barisan 45 tahun 2009. Tahun ini, gaung pemberantasan korupsi di perlebar sayapnya hingga menyentuh seluruh pelajar SMA sederajat sekota Sibolga. Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga Kak Nurdin. Z mengatakan, dasar pelaksanaan TOT tahun 2010 ini adalah rasa kepedulian gerakan pramuka Kota Sibolga terhadap kondisi bangsa yang carut marut dan terhambatnya pembangunan akibat maraknya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Lebih jauh pria kelahiran 28 Juli ini melanjutkan bahwa TOT anti korupsi merupakan agenda rutin pramuka Kota Sibolga yang dimulai tahun lalu. Untuk tahun ini peserta TOT berjumlah 320 orang yang berasal dari seluruh sekolah tingkat SMA se Sibolga. TOT dilaksanakan di aula Kantor Walikota Sibolga sehari penuh dan bagi dalam dua termin.
Ka. Kwarcab juga menyampaikan TOT tahun 2010 juga di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya Debat anti korupsi tingkat SMA sederajat, Karnaval Anti Korupsi dan festival drumband tingkat SMP sederajat. Rangkaian TOT tahun 2010 dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya adalah dalam rangka siar yang nyata bagi masyarakat bahwa Korupsi adalah musuh bersama dan KPK pada dasarnya adalah sahabat setiap warga dalam memberantas korupsi secara nyata.

Walikota Sibolga selaku kamabicab yang diwakili oleh asisten III Bapak Drs. Muhammad Sugeng, M.Pd dalam sambutan pembukaannya mengatakan sejak awal abad ini sikap umum terhadap pemberantasan korupsi telah berubah. Kini korupsi telah menjadi musuh bersama masyarakat sedunia. Pemerintah kota Sibolga sendiri menegaskan bahwa tidak ada keraguan sedikit pun bagi pemko Sibolga untuk memerangi korupsi. “Salah satu metode pencegahan korupsi bagi para pemimpin dan pejabat negara adalah dengan membentuk perilaku anti korupsi melalui jenjang pendidikan dari tingkat sekolah dasar hingga pendidikan tinggi” tegas walikota Sibolga.

Walikota Sibolga juga mengharapkan agar tunas bangsa yang notabenenya adalah generasi muda bangsa dilatih dan dibiasakan sejak dini untuk anti akan tindakan korupsi karena kelak generasi muda adalah calon pemimpin bangsa yang suka tidak suka harus mengambil alih kepemimpinan bangsa ini.

Bapak Adi S. Tamtomo dalam kynote speachnya mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kwartir cabang gerakan pramuka kota Sibolga, beliau juga menegaskan untuk tingkat kwartir cabang, kota Sibolga adalah yang pertama sekali di Indonesia melakukan TOT secara rutin. “oleh karena itu, KPK RI tentunya berkewajiban mendukung apa yang telah dilakukan oleh gerakan pramuka kota Sibolga” akunya.

Pemateri TOT langsung dihadirkan kwarcab pramuka dari Jakarta. Ketua panitia, Jamil Zeb tumori yang juga anggota DPRD Kota Sibolga disela-sela acara pembukaan menjelaskan KPK RI mengirimkan dua orang tentornya dari direktorat pendidikan dan pelayanan masyarakat KPK RI, mereka adalah ibu dian rahmawati dan bapak Adi S. Tamtomo. Tutur hadir dalam pembukaan diantaranya dandim 0211 Sibolga- Tapteng, Danlanal Sibolga dan Kapolresta Sibolga, SKPD dan kepala sekolah se kota Sibolga. PS.Online-syamsulpasaribu

Posting Komentar

1 Komentar