Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

KWARCAB PRAMUKA KOTA SIBOLGA, BEKALI PASKIBRA BARISAN 45 TAHUN 2010

Ka. Kwarcab ” Pembekalan Mutlaq dilakukan untuk tingkatkan SDM Paskibara”
Sibolga/150710. PS.Online
Ka. Kwarcab Nurdin.Z, memberi sambutan pembukaan pembekalan paskibra 45
Kembali, untuk kali ke sembilan, gerakan pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga lakukan pembekalan bagi 45 orang anggota pasukan Kibar Bendera barisan 45 angkatan tahun 2010. Ketua Kwartir cabang gerakan pramuka kota Sibolga, Nurdin.Z menuturkan bahwa pembekalan personil paskibra 45 tahun 2010 dilakukan dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan paskibra dengan hal-hal yang tidak didapatkan dibangku sekolah. Hal ini mengingat bahwa materi pembekalan yang diberikan adalah hal-hal baru yang menyangkut wawasan kedaerahan, nasionalisme dan patriotisme serta materi yang bersifat prefentif yang erat kaitannya tentang bahaya narkoba, HIV AIDS dan pergaulan bebas. “Pembekalan mutlak dilakukan untuk tingkatkan SDM Paskibra sebagai siswa-siswa pilihan dari setiap sekolah” tegas Ka.kwarcab ketika membuka pembekalan secara resmi di Aula Zulkifli Tanjung Pangkalan TNI AL Sibolga.


Dandim 0211 SBG-TT memberi pembekalan bagi 45 orang anggota paskibra 45
Sementera ketua Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, yang juga ketua panitia pembekalan, Putma Suryadi, disela-sela pembekalan kepada PS.Online mengatakan bahwa pembekalan akan dilakukan selama 5 hari, sejak 13 sampai dengan 17 Juli 2010. Beberapa materi yang akan diberikan diantaranya, Sibolga dalam lintas sejarah (Pengamat sejarah Drs. H.Raja Jakfar Htg), Sibolga dalam angka (Ka. Bappeda Kota Sibolga), Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda dan Narkoba ditinjau dari sisi kesehatan (Polresta Sibolga dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga), Peran TNI AL dalam mempertahankan NKRI (Danlanal Sibolga), Wawasan Kebangsaaan (Dandim 0211/ TT), Polri dan Kamtibmas (Kapolresta), Reproduksi Remaja (Ka. BKKBN Sibolga) dan pembekalan akan diakhiri dengan materi Mekanisme penetapan perda di DPRD Sibolga (Pimpinan DPRD Sibolga).

Simulasi bersidang di DPRD Sibolga
Lebih jauh Putma juga menjelaskan khusus meteri di DPRD Sibolga, anggota paskibra 45 akan melakukan simulasi penetapan perda. “mereka akan dilibatkan langsung berpraktek dan berperan sebagai anggota DPRD dan melakukan persidangan, sebahagian lagi akan berperan sebagai pejabat teras pemko, SKPD dan muspida” tambahnya.

Kak andre, paparkan peran DPRD Sibolga
Sekedar mengingatkan, istilah Paskibra barisan 45 pertama sekali di populerkan di Kota Sibolga sejak tahun 2002, kendati disetiap daerah di Indonesia memiliki pasukan 45 namun berbeda dengan Kota Sibolga. Perbedaan itu terlihat dari pakaian yang digunakan. Didaerah lain, paskibara identik dengan pakaian putih dan tentara (TNI atau Polri) namun di Sibolga paskibra terdiri dari pasukan 8 dan 17 (seragam putih-putih) dan pasukan 45 (seragam pramuka). Jadi jangan heran bila kota ini mengklaim sebagai satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki anggota paskibra barisan 45 berseragam pramuka. Jadi, didaerah lain kapan dimulai ni? PS.Online-Syamsul pasaribu 
Wah..kapan lagi bisa nongkrong di kursi dewan..heheheh

Posting Komentar

0 Komentar