Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Andalan Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim 2021 - 2026 Resmi Dilantik

 

Samarinda | Pasca musyawarah luar biasa pada tanggal 28 Agustus 2023 di Balikpapan, Kepengurusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur mengalami pergeseran personalia sehingga terdapat kekosongan pada beberapa posisi dalam struktural kepengurusan tersebut.

Sebagai tindaklanjut dari hal itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kaltim) Fachruddin Djaprie melantik Andalan Daerah masa bakti 2021 - 2026 bertempat di Gedung Pramuka Jalan M. Yamin, Jum’at (15/3/2024).

Usai melantik sejumlah anggota, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur Fachruddin Djaprie mengatakan, bahwa Afinitas itu membuktikan bahwa sebagai anggota Pramuka sudah mengimplementasikan tanda kehormatan pramuka yang meletakkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa pada urutan pertama.

“Kegiatan ini adalah keniscayaan bagi sebuah organisasi yaitu melengkapi struktur internalnya sesuai ketetapan atau aturan yang berlaku, agar organisasi itu dapat berjalan secara optimal,”ujarnya.

Masih disampaikannya, Pelantikan merupakan pengakuan yuridis formal terhadap suatu jabatan yang dengan sengaja diterima dengan sadar oleh yang bersangkutan dan disaksikan oleh warga lainnya sehingga pejabat tersebut bisa melaksanakan tupoksinya dengan baik.

“Dengan telah terisinya kekosongan jabatan itu, diharapkan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim dapat lebih maksimal melaksanakan kegiatan kegiatan sesuai dengan program kerja yang ditetapkan,”ucapnya.

Usai pelaksanan pelantikan, juga dilakukan buka puasa sekaligus bersilahturahmi antara pengurus dan warga sekitar dengan harapan agar diperoleh hikmah Ramadhan berupa hubungan yang lebih baik sebagai warga masyarakat. (Eka)