Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

KBRI Thailand Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pramuka Asia - Pasifik

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Komite Pramuka Kawasan Asia – Pasifik dan Orientasi Sub-Komite. sebanyak 27 negara Asia - Pasifik dengan jumlah peserta berkisar 100 orang menghadiri pertemuan yang diselenggarakan di Wisma Indonesia KBRI Thailand pada 25-28 Januari 2019. 

Duta Besar RI untuk Thailand, Ahmad Rusdi menjelaskan kegiatan ini tersebut bertujuan menciptakan semangat baru dalam menjalankan program sesuai rencana aksi dan Visi Pramuka Asia-Pasifik 2020. Acara ini juga diharapkan menjadi pintu komunikasi  antara Ketua Komite dengan para anggota Komite, Sub Komite dan Kelompok Kerja Pramuka Asia Pasifik. 

“Organisasi Pramuka di Asia Pasifik harus mampu menjadi penyokong utama visi Pramuka Dunia 2023 dan tetap menjadi mesin penggerak untuk mencapai pembangunan dan pertumbuhan Pramuka Dunia yang berkelanjutan,” kata Duta Besar Indonesia, Senin, (28/01/2019).

Selain menjabat sebagai Duta Besar untuk Thailand, Rusdi merupakan Ketua Komite Pramuka Asia Pasifik,  jabatan strategis dalam bentuk soft power diplomacy untuk meningkatkan postur peran Indonesia dalam upaya membangun pendidikan dan mental generasi muda dunia melalui Pramuka.

Adapum kegiatan dalam pertemuan Komite Pramuka Kawasan Asia – Pasifik dan Orientasi Sub-Komite adalah presentasi, keterampilan fungsional, teori motivasi, perkenalan metode kerja organisasi dan pertemuan untuk membahas program dan manajemen Pramuka Asia Pasifik.

Hadir juga tiga perwakilan Komite Pramuka Dunia yakni Peter Blatch, Janaprith Fernando, dan Mori Chang, serta 7 orang  konsultan sebagai narasumber.