Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Mengisi Bulan Ramadhan, Kwarcab Sibolga Laksanakan PKR

Ketua Kwarcab saat memberikan ucapan selamat

Sibolga - Dalam rangka mengisi bulan ramadhan Gerakan pramuka Kwartir Cabang Kota Sibolga melaksanakan Pesantren Kilat Ramadhan (PKR), bertempat di  SMP Negeri 3 Sibolga, Senin(19/6/2017).

Ketua Kwarcab kota Sibolga, Nurdin Z saat menyampaikan sambutan mengatakan kepada para peserta pesantren kilat untuk benar-benar mengikuti jalannya kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari.

“Kegiatan PKR sengaja dibuat dipenghujung Ramadhan. Hal ini dilakukan agar anggota pramuka yang mengikuti PKR benar-benar memahami bahwa bulan ramadhan sebagai bulan menempah hati dan mental. Sehingga menjadi pramuka yang mempunyai sikap mental yang religius”ungkapnya.

Ketua Panitia, Boy Andhika Nasution saat menyampaikan laporan menjelaskan bahwa PKR dilaksanakan dengan menitik beratkan pemahaman materi keislaman yang dapat di implementasikan dalam kehidupan yang berorientasi pada Satya dan Dharma Pramuka.

“Tujuan pelaksanaan ini, bagaimana anggota pramuka dapat mengaktualisasi dan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diberikan oleh pemateri tentang nilai nilai keagamaan, seperti yang tertuang dalam Dharma Pramuka”ungkapnya.

Kegiatan tersebut di ikuti 48 orang pramuka penegak dari masing – masing gugus depan. (Putma)