Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

192 Pramuka Penegak dan Pandega Berkompetisi di Kemah Sipanda

Ketua Kwarcab saat menyematkan tanda peserta
| Foto : Samsul

Sibolga - Pramuka Penegak dan Pandega sebanyak 192 orang dari Gugus depan (Gudep) Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) mengikuti Perkemahan Prestasi Pramuka Penegak dan Pandega (Kemah Sipanda) Tahun 2016 yang dilaksanakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga bertempat di Bumi Perkemahan Aek Parombunan.

Ketua Kwarcab, Nurdin Z sesaat sebelum membuka pelaksaan kegiatan mengatakan bahwa Kemah Sipanda merupakan program kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga yang bertujuan mendidik peserta didik untuk berkompetisi secara baik dan berprestasi.

Serah terima piala bergilir | Foto : Samsul
"Adek-adek yang sebentar lagi mengikuti berbagai kegiatan prestasi saya ucapkan selamat berkompetisi. Berprestasilah dalam kompetisi ini. Selain itu jadikan kompetisi ini sebagai wadah membangun persahabatan dengan sesama anggota pramuka dari gugusdepan lainnya," ucap Nurdin saat menyampaikan sambutan sebelum membuka acara secara resmi, Kamis(24/11/2016).

Ketua Panitia,Kamal Mustapa Caniago dalam laporan panitia menyampaikan bahwa dalam Kemah Sipanda ada 15 nomor lomba yang di pertandingkan. Diantaranya Lomba Tata Upacara (Lotup), Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), Senam Pramuka, Pionering, Sanitasi, Hasta Karya/Miniatur, Navigasi Darat/Kompas, Morse, Semaphore, Pengembaraan Putra dan Putri, Stand Up Comedy, Film Dokumenter, Tolak Ukur Perkemahan (Tuper) Putra dan Putri.

Kemah Sipanda Tahun 2016 mengangkat tema Bersahabat, Berprestasi, dilaksanakan tanggal 23 - 27 Nopember 2016. Dengan jumlah peserta sebanyak 192 orang dan pembina 24 orang. Pada Kemah Sipanda peserta akan memperebutkan Piala Bergilir Juara umum, yang pada tahun sebelumnya diraih oleh SMA Negeri 1 Matauli Pandan. (Samsul)