Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Arya Wirawan komandoi Sangga 2 Putra Sibolga

Arya Wirawan Panjaitan
Sibolga - Setelah kemarin kita berkenalan dengan pimpinan sangga putri Pedestrasu 2013, Annisa Fitri Pasaribu. Kali ini kami akan mengajak pembaca untuk mengenal sobat baru kita Arya Wirawan yang 3 pekan lalu di daulat oleh kwarcab Sibolga sebagai punggawa sangga 2 putra Kota Sibolga untuk ajang Pedestrasu 2013 yang akan digelar 19 Desember yang akan datang.

Lahir pada 30 November 1992, pria bernama lengkap Arya Wirawan Panjaitan ini adalah peserta Jambore Nasional tahun 2006 yang saat itu digelar di Bumi Perkemahan Kiarapayung Sumedang Jawa Barat. Aktif maksimal dipramuka sejak menjadi pramuka penggalang di gugus depan 199-200 yang berpangkalan di MTs. PTh Darur Rachmad Sibolga, Arya Wirawan pun menjadikan gerakan pramuka sebagai pilihan utamanya dalam membentuk karakter dan kepribadiannya.

Tak ayal, pada Musppanitera 2012 lalu melalui tim formatur, Arya pun dipilih menjadi wakil sekretaris DKC Sibolga periode 2012-2015. Tidak hanya sampai disitu, wawasan dan pengetahuan kepramukaannya dilengkapi dengan keikut sertaanya sebagai peserta pada LPKDSU tahun 2012 silam yang diselenggarakan di Kabupaten Labuah Batu.

Dan kini, saat Pedestrasu akan kembali digelar, pengalaman yang beliau miliki mengantarkannya sebagai pimpinan sangga putra 2 koncab Kota Sibolga. Uniknya, dari 8 orang rekan-rekan setimnya dalam satu umpi, Arya Wirawan merupakan orang yang paling pendek badannya. Tetapi lulusan SMK Muhammadiyah 13 Kota Sibolga tahun 2010 ini mengaku bahwa ukuran fisik bukanlah penentu layak tidaknya seseorang apalagi jika konteks kegiatannya adalah kegiatan pramuka. Karena sepanjang yang saya tahu, pramuka merupakan organisasi yang sukarela dan terbuka untuk siapa pun. IQ tentu jauh lebih berharga daripada sekedar fisik yang mungkin sebagian dari kita serba kekurangan. Katanya.

Ketika PS.Online menanyakan tentang kesiapan sangga yang dipimpinnya, cowok yang berdomisili di jalan Perintis Kemerdekaan No.79 Gg. Sorna ini mengatakan kalau sangganya sejak dipercaya sebagai kontingen Sibolga pada Pedestrasu 2013 sudah siap secara mental dan fisik. "Belajar dari makna lambang pramuka Tunas Kelapa, maka sangga kami tentunya siap sedia kapan saja pun untuk bertanding. Andai Pedestrasu digelar hari ini pun kita sudah sangat siap" katanya.

Sesaat sebelum berita ini diwartakan, PS Online mengamati jika sangga dua pimpinan Arya Wirawan gigih berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal. Pakar Semaphore dan morse ini menargetkan timnya akan menjadi juara umum pada Pedestrasu 2013 mengulang kejayaan Sibolga pada tahun 2006 silam. Semoga deh.. PS.Online

Posting Komentar

0 Komentar