Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Pramuka lakukan pengawalan Takbiran

Anggota pramuka lakukan pengamanan takbiran Idul Adha 1434 H
Sibolga | 14102013
Memang menjadi rutinitas bagi kwartir cabang gerakan pramuka Kota Sibolga yang diamanahkan melakukan pengawalan terhadap jalannya pelaksanaan pawai takbiran keliling yang digelar 2 tahun sekali yaitu Idul Fitri dan Idul Adha. Dan untuk tahun ini, di Idul Adha 1434 H gerakan pramuka kota Sibolga juga menjalankan pengawalan itu dengan baik dan tertib.

Walaupun setiap tahun ini menjadi rutinitas tetapi karena selalu dilakukan oleh orang yang berbeda maka atmosfir kegiatannya pun selalu berbeda. Setiap tahun hampir 100-an orang anggota pramuka Sibolga terlibat pam takbiran. Dan itu selalu dengan orang-orang yang berbeda karena umumnya mereka adalah anggota paskibra barisan 45 dan pasukan penggalang merah putih yang terpilih melalui proses seleksi setiap tahunnya.

Pengamanan takbiran yang dipusatkan di plataran parkir masjid Agung Sibolga dimulai setelah umat islam selesai menunaikan sholat fardhu Isya. Dipimpin oleh Walikota Sibolga, Drs. HM.Syarfi Hutauruk, satu persatu ratusan mobil pribadi dan ribuan sepeda motor dilepas oleh Walikota Sibolga. Sebelumnya, dalam amanahnya Walikota Sibolga berpesan agar warga Sibolga senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan semangat berkorban dan kepatuhan terhadap segala perintah Allah SWT. Dengan menyemangati peristiwa sejarah nabi Ibrahim AS, Walikota meminta masyarakat agar hati-hati terhadap adu domba, propokator dan pihak-pihak yang menginginkan kekondusifan Sibolga terganggu.

Lebih jauh Walikota juga menyampaikan bahwa sebanyak 70 orang jamaah haji asal Sibolga yang berada ditanah suci dalam keadaan sehat wal afiat dan jika tidak ada halangan akan kembali ketanah air pada 25 Oktober 2013 yang akan datang.

Hadir pada pelepasan pawai takbiran diantaranya, Kapolresta Sibolga AKBP Guntur Agung Supono, SIK, MSi, Ketua DPRD Sibolga, Syahlul Umur Situmeang, Ka.Kwarcab Sibolga Nurdin Z, serta pimpinan SKPD dan anggota DPRD Kota Sibolga. Takbiran yang dilepas tepat pukul 20.00 Wib tersebut baru berakhir pada pukul 21.30 Wib. Amatan PS.Online takbir berjalan lancar dan aman.