Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwarcab Sibolga ikuti Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran 1434 H

Walikota Sibolga pasang pita operasi kepada perwakilan pramuka
Sibolga | 01082013. Bertempat di alun-alun budaya Kota Sibolga (lapangan simare-mare), Walikota Sibolga selaku inspektur upacara mengikuti gelar pasukan jelang pengamanan lebaran Idul Fitri 1434 Hijiriah. Bertindak selaku Irup pada gelar pasukan pengamanan lebaran adalah kali pertama bagi Walikota Sibolga, Drs.HM.Syarfi Hutauruk. Sebelum-sebelumnya Irup selalu berasal dari jajaran Polresta Sibolga sendiri seperti Kapolreta Sibolga atau Wakapolresta Sibolga.

Gelar pasukan yang diawali dengan pemeriksaan barisan itu diawali tepat pukul 08.00 Wib. Dilanjutkan dengan penyematan pita operasi bagi perwakilan petugas. Kapolri dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Walikota Sibolga mengatakan bahwa gelar pasukan ini dilakukan untuk mengetahui kekuatan personil yang diterjunkan dalam pengamanan lebaran tahun 2013. Disamping itu juga mengukur kesiapan personil dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Untuk itu, mewaspadi segala hal sekecil apa pun mutlak dilakukan sebelum menjadi bumerang dimasa yang akan datang.

Peserta upacara gelar pasukan
Gelar pasukan pengamanan lebaran khususnya di kota Sibolga telah mempersiapkan 3 pos pengamanan masing-masing di 3 titik perbatasan Sibolga Tapteng yaitu tugu ikan, pintu angin dan kilometer 3 Sibolga julu. serta didirikan juga 2 pos pelayanan masyarakat di pelabuhan Samudera Sibolga dan terminal bus Sibolga jalan SM.Raja. Untuk pengamanan lebaran tahun 2013 ini, polresta menerjunkan kurang lebih 150 orang personil untuk mengamankan daerah seluas 5000 Ha.

Polresta Sibolga beri penghargaan pengungkap kasus besar Curanmor
Walikota berikan penghargaan pada pengungkap kasus curanmor
Masih diacara yang sama, Kapolreta Sibolga memberikan piagam penghargaan kepada 12 orang personil Polresta Sibolga yang berhasil mengungkapkan kasus sindikat pencurian sepeda motor sepanjang tahun 2013. Terungkapnya kasus tersebut diawali oleh laporan warga Ketapang yang kehilangan sepeda motor sekitar bulan Juni lalu. Selanjutnya polresta membentuk tim khusus untuk mengusut kasus tersebut, dari pengembangan penyidikan akhirnya mengarah terhadap beberapa tersangka yang langsung ditangkap. Dari hasil penangkapan berhasil diamankan 9 unit sepeda motor yang merupakan hasil pencurian.

Walikota Sibolga yang didaulat memberikan sepatah dua kata mengatakan rasa bangganya atas kinerja tersebut. Kiranya, karya nyata tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kota Sibolga benar benar menjadi kota yang aman serta jauh dari tindak kriminal apa pun.
12 orang personil pengungkap kasus Curanmor diwilayah hukum Sibolga

Walikota Sibolga berikan sambutan atas kinerja positif polresta Sibolga

Ketua DPRD Sibolga dan Kapolresta Sibolga diacara gelar pasukan pam lebaran