Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kakwarcab Gelar Buka Bersama

Kakwarcab berikan sambutan sesaat sebelum berbuka bersama
Sibolga - Pada puasa ke-18 (28/7/13) rumah ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga mendadak ramai. Keramaian itu terjadi bukan karena unjuk rasa melainkan dihelatnya acara buka bersama antara ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  dan keluarga bersama keluarga besar pengurus dewan kerja dan purna Paskibra barisan 45.

Buka puasa bersama yang dilaksanakan dikediaman ka.kwarcab jalan Pulo Rembang No.17 itu dihadiri oleh seluruh anggota Paskibra angkatan 2013 dan para purna Paskibra barisan 45. Dilokasi acara terlihat beberapa perwakilan angkatan yang hadir diantaranya angkatan 2006 hingga 2012. Sesaat sebelum buka puasa dimulai ketua kwartir cabang, kak Nurdin Z dalam sambutannya selaku tuan rumah mengatakan rasa haru dan terimakasihnya atas kesediaan keluarga gerakan pramuka menghadiri undangan buka puasa bersama yang dilakukan dalam rangka merajut silaturrahmi.

Ka.kwarcab yang didampingi oleh sang istri Ny.Rohana NZ juga mengingatkan bahwa sebagai anggota paskibra tahun 2013 adalah merupakan tugas berat untuk menyukseskan peringatan HUT RI ke-68 tahun ini. Oleh karena itu beliau menghimbau agar para anggota paskibra barisan 45 tahun ini benar benar menjaga kesehatan dan stamina serta giat latihan dan belajar untuk mensukseskan peringatan detik detik proklamasi HUT RI tahun ini.

Rangkaian acara buka puasa bersama yang diawali dengan berbuka itu dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah, dan makan malam bersama. Dalam amatan PS Online, buka puasa bersama secara umum dihadiri oleh kurang lebih 60 orang undangan yang terdiri dari pengurus DKC, anggota Paskibra barisan 45 tahun 2013 dan para purna paskibra angkatan sebelumnya. 

Ka.Kwarcab Surprise kejutan Ulang Tahun
Ditengah tengah semarak acara buka bersama jajaran Kwarcab Kota Sibolga, Kak Nurdin Z dikejutkan oleh surprise ulang tahun yang digagas oleh kakak kakak dewan kerja. Sesaat setelah makan malam berakhir, wakil sekretaris DKC langsung mengarahkan anggota DKC lainnya untuk membawa lilin ulang tahun ketengah ruangan untuk seterusnya diserahkan kepada ketua kwarcab Sibolga. Ka.Kwarcab yang tidak mengetahui hal itu sempat kaget dan terharu menyaksikan antusias kakak kakak dewan kerja memberikan kejutan ulangtahun. 

Setelah peniupan lilin yang diiringi lagu selamat ulang tahun dilanjutkan dengan pemotongan kue tar yang berikutnya suapan pertama dari Ny. Rohana NZ disusul suapan mewakili undangan dan DKC oleh Kak Putma Suryadi. Putma suryadi dalam ucapan selamat ulang tahunnya bermohon agar ketua kwartir cabang tidak pernah berhenti membina dan memotivasi adik adik pramuka untuk semakin baik dimasa yang akan datang. sementara ka.kwarcab selain menyampaikan rasa harunya beliau juga kembali menekankan pentingnya hidup berorganisasi dan senantiasa memelihara ikatan sosial sesama umat manusia. (Arya)

Berikut beberapa momen indah yang berhasil diabadikan PS Online saat buka bersama :