Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

PRAMUKA SIBOLGA SIAP DI GARDA TERDEPAN MENCEGAH PENYALUGUNAAAN NARKOBA

Sibolga - Dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang diperingati tanggal 26 setiap tahunnya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sibolga mengikuti upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Rabu (26/6/13).

Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba yang sekaligus dirangkai dengan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan Narkoba dengan cara membakar barang bukti yang terdiri dari ganja kering dan basah total berat 35,53Kg, shabu-shabu 0,8 gram, pil exctasi 9 butir, dan uang palsu senilai harga 50 ribuan sebanyak 400 lembar,dipimpin langsung oleh Walikota Sibolga. M. Syarfi Hutauruk.

Dalam sambutannya Walikota Sibolga berpesan kepada segenap elemen masyarakat agar mewaspadai peredaran Narkoba yang sudah mulai melirik pasar bagi kalangan pelajar. Sehingga diperlukan upaya-upaya pencegahan.

“Kepada orang tua, guru, agar tetap mewaspadai anak-anak generasi muda agar tidak terpengaruh terhadap kecanduan narkoba yang dimana saat-saat sekarang ini narkoba sudah memasuki wilayah kawasan sekolahan dan tempat-temapt terhormat. Adapun upaya untuk menanggulangi bahaya narkoba adalah Melaksanakan ibadah terhadap tuhan yang maha esa, Mengikuti seminar-seminar yang berhubungan dengan bahaya narkoba. Inilah cara bagi kita untuk menghindari bahaya narkoba,”Ucap Syarfi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Usai upacara, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Nurdin.Z mengatakan bahwa Gerakan Pramuka khususnya Anggota Pramuka Sibolga siap berada di garda paling depan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Sebab sejak Boden Powell membentuk Scout(Gerakan Kepanduan/Pramuka-red) bertujuan mempersiapkan generasi muda untuk hidup di jaman yang edan. Dimana jaman itu sudah mulai bisa dirasakan saat ini.

“Gerakan Pramuka khusus di Sumatera Utara ini memiliki yang namanya Satuan Tugas (Satgas) Tangkal Napza. Melalui Satgas inilah generasi muda kita ajarkan akan bahaya narkoba sehingga dengan mengetahui bahaya Narkoba kita yakini tidak akan ada pengunaannya lagi,”ucap Nurdin.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kota Sibolga, Syahlul Umur Situmeang, KaPolres Kota Sibolga AKBP. Guntur Agung Supono, SIK, M.Si dan Kajari Kota Sibolga.(Arya)

Posting Komentar

0 Komentar