Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Pengumuman Kelulusan, 10 peserta tidak lulus

Sibolga | Setelah melakukan tahap demi tahap, dimulai dari tahap awal hingga akhir, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga akhirnya mengumu6mkan peserta yang lulus untuk dilatih dan dibekali menjadi anggota Pasukan Kibar Bendera Barisan 45 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga dengan cara memberikan satu amplop kepada masing – masing peserta yang didalamnya berisikan surat tanda kelulusan ikut seleksi atau ucapan terima kasih kepada peserta.Pengumuman tersebut dilaksanakan pada Rabu (22/5/13) bertempat di Kantor Kwarcab Pramuka Sibolga.

“Para peserta setelah melakukan seleksi tahap terakhir akan kembali hadir untuk mengambil hasil atas perjuangannya sendiri. Dari 55 orang peserta yang mengikuti Pemantaun tahap akhir, 10 orang tidak lulus sementara 45 orang akan menjadi Anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga.,” terang Putma Suryadi.

Peserta yang lulus tidak semata – mata lulus karen mempunyai keahlian atau tingkat kedisiplinan yang baik pada seleksi kemampuan baris berbaris, melainkan juga karena memilki kepribadian yang baik, itu dilakukan setelah melalui pemantauan tahap akhir (pantauhir), dan calon Anggota Paskibra Barisan 45 juga harus memiliki wawasan tentang pengetahuan umum juga tentang daerah Kota Sibolga.

“Setelah pemberian amplop hasil kelulusan, para peserta yang dinyatakan lulus akan kembali hadir pada sabtu (25/5/13) pukul 06.00 Wib di Kantor Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga untuk melaksanakan kegiatan rutin senam dan lari pagi,” Ucap Ketua DKC Pramuka Sibolga Sukriadi Tanjung.

Kakak yang akrab disapa dengan Kak Uki ini juga menjelaskan, Anggota Pakibra Barisan 45 yang telah dinyatakan lulus tersebut juga akan dibekali oleh instansi-instansi terkait guna menambahkan ilmu pengetahuan yang tidak mereka dapatkan di sekolah.

“Mereka juga nanti akan di bekali bahkan melakukan simulasi tata cara pembuatan Peraturan Daerah yang mana pematerinya langsung dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sibolga. Simulasinya pun langsung di ruang sidang paripurna DPRD Kota Sibolga,”ujar Uki. (Arya)