Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

WAKA KWARNAS TUTUP TOT ASESOR



Laporan Samsul Pasaribu dari Jakarta
Waka Kwarnas serahkan sertifikat peserta TOT asesor
Jakarta | Waka Kwarnas, JT Angga Diredja, secara resmi menutup Training of Trainer Asesor Akreditasi Gudep dan Litbang Data Dasar tingkat nasional di Jakarta. TOT yang sebelumnya dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 14 Desember ini ditutup tanggal 13 Desember Malam pukul 22.00 Wib. Sebelum penutupan diselenggarakan, panitia penyelenggara melakukan dialog antara peserta dengan tim pengkajian kwarnas dalam rangka menampung segala masukan untuk kebaikan pendataan dimasa yang akan datang.

Waka Kwanas dalam sambutannya secara umum menekankan bahwa pelaksanaan akreditasi dan penghimpunan data dasar tentunya dilakukan tanpa tujuan yang tidak jelas. Secara umum data-data itu diperlukan untuk mengukur kekuatan gerakan pramuka di Indonesia. Hal ini karena, selama ini data-data yang ada selama ini muncul hanya dari asumsi-asumsi yang sulit dipertanggungjawabkan. Padahal, untuk data itu diperlukan bukti fisik yang bisa dipertanggungjawab secara hukum.

Oleh karena itulah, dalam rangka mendukung kesuksesan menghimpunan data dasar dan akreditasi ini, ujung tombaknya ada pada kwartir cabang diseluruh Indonesia. Dan untuk mengukur kevalidan data yang masuk ke kwartir nasional, semua sangat tergantung kepada para asesor yang dilatih saat ini. “karena kakak adalah pelatih/ pembina dari masing2 gudep maka kita berharap kakak-kakak bisa profesional dan proforsional dalam menjalankan tugas sebagai asesor sesuai dengan kode etik asesor yang sudah disampaikan” kata Waka Kwarnas.

TOT itu sendiri ditutup dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta. PS.Online