Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Rio dan Sukri Siap "Lengserkan" Putma Suryadi

Jelang Musppanitera Cabang 2012
Sibolga | Desember 2012 nanti, komposisi kepengurusan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga periode 2009-2012 akan segera berakhir. “Kabinet” dewan kerja dibawah komando Putma Suryadi dipastikan akan berganti pada minggu pertama dibulan Desember 2012 yang akan datang. 

Kak Sukri dan Kak Rio siap berkompetisi di Musppanitera
Sesuai dengan aturan main di PPDK 214 tentang Dewan Kerja, maka prosesi pergantian dewan kerja dimaksud akan dilangsungkan dalam satu iven yang disebut dengan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega putra dan putri atau dalam bahasa yang sederhana disebut Musppanitera.

Menuju Musppanitera Cabang 2012, dua sosok pramuka pandega sudah menyatakan dirinya siap merebut posisi DKC-1. Mereka adalah kak Rio Prahayudi Simbolon yang saat ini mengisi jabatan sekretaris DKC Sibolga kabinet Putma Suryadi dan kak Sahru Radja Sukriadi Tanjung dengan jabatan Kabidlog di kabinet yang sama. Sebagai kader pramuka yang sama-sama berperan aktif membesarkan gerakan pramuka di Sibolga, kak Rio dan kak Sukri dipandang layak untuk menempati posisi orang nomor satu di DKC Kwarcab Sibolga.

Sekedar mengingatkan bahwa mekanisme pemilihan ketua DKC Kwarcab Sibolga berbeda dengan kwartir cabang lain. Perbedaan itu tampak pada peserta Musppanitera cabang dan pihak-pihak yang memiliki hak suara. Bila umumnya, pemilik suara di musppanitera cabang adalah utusan dari dewan kerja ranting maka oleh karena Sibolga tidak memiliki ranting maka peserta musppanitera adalah para pradana putra dan putri dari masing-masing gugus depan sejajaran kwartir cabang kota Sibolga. Oleh karena itu, dilihat dari data potensi gugus depan yang ada setidaknya akan ada 15 suara yang diperebutkan pada musppanitera cabang yang akan datang.

Purna Dewan Kerja periode 2004-2009, Samsul Pasaribu dalam satu kesempatan kepada PS.Online mengatakan bahwa, tahun 2012 adalah tahun kedua kalinya Musppanitera dilaksanakan. Oleh karena itu, ajang ini wajib mendapat perhatian semua pihak terutama penggiat gerakan pramuka di Kota Sibolga. Dewan Kerja tidak boleh lagi dipandang sebelah mata mengingat keberadaan DKC mutlak diperlukan untuk memaksimalkan kinerja kwartir cabang. Disamping sebagai wadah kaderisasi pramuka penegak dan pandega, Musppanitera diharapkan juga benar-benar mampu melahirkan satu kader terbaik untuk memimpin DKC 3 atau 5 tahun yang akan datang.

“Saya pikir, peluang untuk menjadi DKC-1 harus dibuka seluas-luasnya. Semakin banyak calon maka semakin besar pula peluang untuk munculnya calon ketua terbaik” terangnya.

Ketua DKC incumbent, Putma Suryadi kepada PS. Online menerangkan bahwa saat ini kepanitiaan Musppanitera Cabang 2012 sedang disusun. Direncanakan 8 Desember 2012 adalah hari-H pelaksanaan Musyawarah. Untuk itu kepada masing-masing kandidat yang berkeinginan maju sudah bisa bersosialisasi kepada seluruh pihak yang memiliki hak suara.

Siip deh. Semoga Musppanitera Cabang 2012 bisa terlaksana tepat waktu dan kru PS. Online mengucapkan selamat berkampanye ria bagi kak Rio dan kak Sukri. Jangan sampe money politik ya. Hehehe…