Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kemah Sigalang 2012 ditutup, SMPN 5 Juara Umum

Ka.Kwarcab Nurdin Z, diabadikan bersama Peraih Juara Umum Kemah Sigalang 2012
Sibolga | Setelah digelar sejak 11 November 2012, akhirnya hari ini Kemah Prestasi Penggalang (Kemah Sigalang) Tahun 2012 resmi ditutup. penutupan dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Kak Nurdin. Z. Dalam sambutan singkatnya Ka.kwarcab menekankan bahwa yang terpenting dari sebuah perlombaan bukanlah sebanyak apa tropi yang diraih. kendati tropi itu penting sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan di Gudep tetapi tropi dan berbagai lomba yang dilaksanakan hanya sebagai alat bagi peserta didik untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta mempertahankan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama Kemah Sigalang ini dilaksanakan.

Masih menurut Ka.Kwarcab, belakangan setiap anggota pramuka telah ternina bobokkan dengan berbagai kegiatan menarik yang dilakukan oleh gerakan pramuka. padahal kegiatan itu hanya menjadi alat dan batu loncatan untuk menjadi generasi muda Indonesia yang handal diberbagai bidang. oleh karena itu, menjadi salah bila kita berpandangan berkemah, berlomba dan bernyanyi serta belajar berbagai teknik kepramukaan sebagai tujuan utama kita berpramuka. akan tetapi hakekat gerakan pramuka yang sesungguhnya adalah lahirnya generasi muda Indonesia yang benar-benar mampu memenuhi amanat dari tri Satya dan Darma Pramuka melalui berbagai kegaitan-kegiatan kepramukaan.


Penutupan Kemah Sigalang ditandai dengan pelepasan tanda peserta perkemahan. selanjutnya ketua dewan juri mengumumkan hasil kejuaraan berbagai lomba yang dipertandingkan. dari 8 cabang yang digelar di Kemah Sigalang 2012, Gudep yang berpangkalan di SMP Negeri 5 Kota Sibolga berhasil mendulang 4 juara 1, 4 juara 2 dan 4 juara 3. selanjutnya melalui surat keputusan dewan juri nomor 02 tahun 2012, SMP Negeri 5 Sibolga ditetapkan sebagai juara umum Kemah Sigalang 2012 dan berhak atas tropi bergilir Walikota Sibolga.

Pasca penutupan Kemah Sigalang dilanjutkan dengan penyerahan tropi dan photo  bersama para juara. Turut hadir dalam penutupan diantaranya Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang kak Roslina Harahap S.Pd Mat, Waka Keu, Kak Evi Dahliani Nasution M.Pd dan beberapa pengurus DKC Sibolga.

untuk photo-photo kegiatan penutupan Kemah Sigalang 2012 dapat dilihat disini