Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Paskibra Kota Sibolga Kunjungi KRI TELUK SIBOLGA – 536

Sibolga | Paskibra Kota Sibolga yang dipersiapkan dalam rangka HUT RI ke 68 terdiri dari kelompok 17, 8 dan barisan 45 bersama dengan Komandan Paskibra, Letda Laut (P) Susanto Rudi Nugroho megunjungi KRI Teluk Sibolga - 536 yang sedang melaksanakan Open Ships di pelabuhan Sambas Sibolga, Selasa (14/8/12).

Pasukan Paskibra tersebut diterima oleh Palaksa KRI Teluk Sibolga, Kapten Laut (P) Marvill Marfel F. Anggota Paskibra yang berjumlah 70 orang sebelum memasuki kapal terlebih dahulu berbaris lalu menaiki tangga KRI. setelah sampai digeladak anggota Paskibra secara satu persatu melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih yang juga merupakan PDD Khas TNI - AL apabila memasuki KRI.

Setelah anggota Paskibra sudah lengkap digeladak KRI, salah satu anggota yang telah ditunjuk melapor kepada Palaksa KRI Teluk Sibolga, bahwa Pasukan Paskibra siap melaksanakan Open Ship.

Kunjungan Paskibra Kota Sibolga tersebut disambut baik oleh Palaksa KRI yang dalam sambutannya kepada anggota Paskibra bahwa nama KRI Teluk Sibolga – 536 berasal dari daerah setempat(Sibolga) adalah milik Rakyat Indonesia.

“Kami anggota TNI AL hanya mengawaki dan melaksanakan tugas negara diatasnya bagi para Paskibra kalian adalah bagian Putra Putri Terbaik Kota Sibolga,”ucap oleh Palaksa KRI Teluk Sibolga, Kapten Laut (P) Marvill Marfel F.

Usai mendengarkan sambutan dari Palaksa KRI, Pasukan Paskibra yang dipandu oleh beberapa anggota Bintara KRI Teluk Sibolga memasuki ruangan kapal seperti, ruang kemudi, anjungan kapal dan ada juga digeladak berputar-putar disekitar Meriam yang berada digeladak. Para Paskibra merasa bangga dan sangat antusias dalam kunjungan tersebut terutama penyambutan yang sangat ramah dari pihak KRI.

Komandan KRI Teluk Sibolga – 536, Mayor Laut (P) Ronald Makana Mavid Rarun dalam arahan kepada Pasukan Paskibra mengakatan bahwasanya dirinya juga adalah mantan Pasukan Paskibra.

“Saya juga adalah mantan Pasukan Paskibra seperti kalian, dimana 2 atau 3 tahun kedepan kalian bisa juga mengawaki Kapal Perang ini. Dengan itu tetaplah semangat dan bagi siapa yang berminat menjadi anggota TNI baik putra maupun putri sebagai (Kowal, Kowad Wara) sangat terbuka bagi kalian,”katanya.