Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Antusias Peserta Seleksi Tinggi

Sibolga(30/04)-Seperti setiap tahunnya menjelang bulan agustus, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Kota Sibolga akan disibukkan oleh rutinitas Seleksi Calon Anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga. Sesuai dengan surat yang telah dilayangkan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, pada seni (30/04) ratusan pelajar dari berbagai sekolah se-Kota Sibolga mengikuti tahapan seleksi awal yaitu pengukuran tinggi. berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 189 orang.

Pengukuran tinggi tersebut dilakukan untuk mendapatkan Calon Paskibra 45 sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga. Setelah seluruh peserta diukur tinggi maka hasilnya pun diummkan langsung didepan para peserta. Dari hasil pengukuran tinggi menyisakan jumlah peserta sebanyak 107 orang. Selanjutnya para peserta akan terlebih dahulu dibekali kemampuan Baris-berbarisnya. setelah itu baru diseleksi peserta yang memiliki kemampuan dalam Baris-berbaris. 

Disamping kemampuan Baris-berbaris para peserta juga harus memiliki kemampuan intelegensi, sebab menjelang akhir seleksi para peserta di wajibkan membuat makala Syarat-Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara yang nantinya akan diuji. agar setiap anggota Paskibra Barisan 45 adalah Pramuka Penegak Bantara. 

Pelaksana seleksi Paskibra Barisan 45 adalah para Purna Paskibra Barisan 45 yang dikoordidinir oleh Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga dan telah diberikan tugas/mandat oleh Kwarcab GP Kota Sibolga.