Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Hadapi Raida VII,ikuti Persami

Upacara sebelum memulai perkemahan
Sibolga-Untuk mematangkan persiapan calon peserta Raimuna Daerah (Raida) VII Sumatera Utara, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga adakan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) bagi para calon peserta. Perkemahan yang diselenggarakan sejak hari sabtu (25/02)berlokasi di Bumi Perkemahan Aek Parombuna Sibolga.Ketua Kwartir Cabang(Ka.Kwarcab Kota Sibolga Nurdin.Z pada saat memberangkatkan dari Kantor Kwarcab Kota Sibolga berpesan agar setiap peserta menjaga kekompakan serta mengikuti semua kegiatan yang telah dijadwalkan terutama dalam pencapaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) Tingkat Laksana dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) yang akan dilaksanakan pada perkemahan dimaksud. Disamping itu para peserta juga harus menjalankan waktu-waktu ibadah sebab perkemahan bukan berarti mengabaikan pelaksanaan ibadah, “ungkapnya secara tegas”.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pada perkemahan tersebut antara lain, Pengujian SKU Laksana, Kegiatan diluar ruangan (Outdoor Activity), dan pencapaikan Kecakapan Khusus. Pada pengujian SKU Laksana beberapa item diujikan dengan cara penyajian.

Ayo!siapa yang lebih panjang
Kegiatan selama perkemahan tersebut sangat dinikmati oleh para peserta. Hal itu terungkap oleh salah seorang peserta Witha Hairani berujar,” selama berkemah kami diajarkan banyak hal, mulai dari perlengkapan berkemah, cara mendirikan tenda, selalu tepat waktu dan menjaga kekompakan serta yang paling penting tidak lupa untuk beribadah dalam setiap kegiatan apapun. Jonni Mahendri juga menambahkan, “Dalam Persami tersebut semuanya berjalan dengan baik dan melalui persami tersebut kami sudah tau mana yang kurang dalam menghadapi perkemahan di Raimuna Daerah kedepan. Pada saat melaksanakan persami cuaca kurang mendukung karena hujan. Tetapi para peserta tetap semangat tanpa mengeluh untuk melaksanakan semua kegiatan-kegiatan, ujar Geby mengakhiri.

Pada persami tersebut para peserta di uji untuk mendapatkan beberapa Tanda Kecakapan Khusus (TKK) salah satunya adalah TKK mengarang. Para peserta disuruh membuat surat undangan dan opini tentang pemerintahan Republik Indonesia. Opini-opini yang dibuat oleh peserta tersebut bisa diklik disini, untuk photo-photo bisa di klik disini.(aj)



Posting Komentar

0 Komentar