Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KOTA SIBOLGA TURUT SERTA DALAM WORLD SCOUT JOTI 12th

     

  JOTI merupakan acara tahunan ketika Pandu (Pramuka)seluruh dunia melakukan kontak satu sama lain melalui Internet. JOTI adalah acara di seluruh dunia terutama untuk Pandu(Pramuka) kelompok pemuda di semua bagian program, meskipun anggota bisa berpartisipasi secara individual. Dalam kegiatan JOTI Nasional ke-22 dan 12th World Scout JOTI yang berlangsung dari tanggal 17-19 Oktober 2008 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sibolga turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

           “Kegiatan tersebut sangat bermanfaat buat kita,pada saat JOTI kita berdiskusi sehingga kita mendapatkan informasi yang lebih, kita juga dapat berkenalan dengan anggota Pramuka dari daerah lain”, ungkap Dedek sebagai salah seorang peserta JOTI tersebut. Sewaktu dikonfirmasi tentang biaya yang digunakan,yang bersangkutan menjawab menggunakan biaya pribadi,”sebab yang beruntungkan kita toh gak rugi jika kita keluarkan biaya pribadi”,ujarnya



        Kak Syamsul (Ka.DKC Kota Sibolga) yang saat ini sedang kuliah di IKOPIN Bandung sewaktu dikonfirmasi via telepon selular mengatakan “kegiatan JOTI tersebut sangat bermanfaaat untuk berdiskusi,sehingga kita mengetahui perkembangan Pramuka Diluar daerah kita,sebab dengan kita mengetahui kondisi yang sebenarnya kita dapat memacu perkembangan kepramukaan didaerah kita. Khususnya membangun karekter diri pribadi kita”.