Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

IMPLEMENTASI DARMA PERTAMA PESANTREN KILAT REMAJA KWARCAB PRAMUKA KOTA SIBOLGA

Untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang keagamaan gerakan pramuka kota sibolga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengikuti Pesantren kilat remaja ke II yang dilaksanakan pda tanggal 24 s.d 28 september 2008. kegiatan ini di selengarakan di gedung Perguruan Thwalib Darur Rachmad Sibolga.

Kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan kwarcab sibolga adalah pesantren kilat kedua yang mana pada tahun 2007 yang lalu kegiatan pesantren kilat pertama dilaksanakan di gedung Thawalib darur rachmad. Pada kegiatan PKR ( pesantren kilat remaja) tahun ini di ikuti oleh 50 peserta yang terdiri purna paskibra barisan 45 dan satuan karya keluarga berencana ( saka Kencana ), dan dari gugus depan yang berada di kota sibolga.


Kegiatan PKR ini dikelolah oleh instruktur yang berpengalam yang telah banyak melahirkan kader islami yang berpotensi.

Pada kesempatan itu kegiatan ini di buka langsung oleh bapak walikota selaku kamabicab gerakan pramuka kota sibolga, dan sebelum dibuka oleh bapak walikota selaku kegiatan itu juaga dibuka secara adat ambalan Oswald siahaan oleh pengurus dewan kerja kota sibolga yang kali ini di buka oleh kak Putma selaku ketua pelaksana kegiatan pesantren kilat ke II tahun 2008.

Pada laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Kak Syamsul kegiatan PKR ini dilaksanakan karena dorongan untuk mengkader para generasi muda islam dan kesuksesan kegiatan tahun lalu maka kegitan pesantren kilat ini di adakan dan menjadi program kerja tetap dewan kerja kota sibolga. Pada laporannya beliu juga mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah kota sibolga yang telah membantu menyukseskan kegiatan – kegiatan yang diselnggarakan oleh gerakan pramuka sibolga.

Pada kesempatan itu ketua harian Kwartir cabang pramuka sibolga Kak Nurdin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota sibolga yang telah antusian dengan kegiatan yng di selenggarakan pramuka. Bukti antusian pemko kepada Pramuka yaitu kedatangan Bapak walikota sibolga untuk memberikan arahan dan membuka secara resmi kegiatan pesantren kilat remaja ke II tahun 2008.

Kegiatan pesantren kilat ini adalah wadah tempat belajaragama meskipun di sekolah umum telah di pelejari tapi itu hanya sekilas ucap beliu. Walikota sibolga menyampaikan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan pesantren kilat ini curilah ilmu yang belum kamu miliki jadikan ilmu itu menjadi pegangan adek – adek sekalian di kemudiam hari dan jangan hanya pengetehuan Pramuka saja yang di pelajari tapi pengetahuan agama pun juga harus di pelajari karena berguna untuk kehidupan kata beliu pada amanatnya. Dan kesempatan itu bapak walikota sibolga mentyampaikan bahwa kegiatn seperti ini harus dilaksanakn tahun depan, dan pemeerintah kota sibolga siap membantu pramuka untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat memdidik bagi kaum generasi muda. Dan beliu pun membuka secara resmi kegiatan pesantren kilat remaja ke II gerakan pramuka kota sibolga.