Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Walikota Sibolga Buka Kemah Sigalang Ke III

Walikota, dan Ka.Kwarcab bersama dengan penerima penghargaan
Sibolga | Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk membuka secara resmi Perkemahan Prestasi Pramuka Penggalang (Kemah Sigalang) Ke III Tahun 2012 di Bumi Perkemahan Pramuka Aek Parombunan Kota Sibolga, Senin (12/11). Perkemahan tersebut bertemakan “Berprestasi Menuju Pramuka Penggalang Mandiri”.

Walikota Sibolga menyatakan bahwa kegiatan perkemahan terseut sangat positif untuk mendidik generasi muda agar mandiri dan berlaku disiplin. “selain itu, juga dikembangkan jiwa kebersamaan dan sikap tolong menolong antar sesama serta melatih rasa sosial dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Walikota.

“Pramuka tidak hanya diidentikkan sebagai kegiatan kesiswaan di sekolah namun cenderung berkembang menuju kepada organisasi yang lebih mengedepankan rasa kepedulian kepada sesame,” sambungnya.

Ketua Panitia, Ulianto Hutagalung MM PD saat menyampaikan laporan panitia menyebutkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkembangkan semangat serta kekeluargaan dalam diri anggota Pramuka dalam bermasyarakat, dengan cara berlomba dan berkreatifitas dengan sikap yang sportif. Tujuan lainnya ialah untuk mengevaluasi hasil pelatihan yang diselenggarakan di setiap Gugusdepan (Gudep) Penggalang (SLTP) oleh masing-masing Pembina.

“Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut adalah SMP Negeri 1, SMP Negeri2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4, SMP Negeri 5, SMP Negeri 6, SMP Negeri 7, MTs Negeri, MTs Darur Rachmad, SMP HKBP, SMP Muhammadiyah 26 dan MTs Islamiyah Sibolga, yang jumlah totalnya sekitar 100 orang. Sumber dana kegiatan berasal dari Camp Fee peserta dan bantuan dari Pemerintah Kota Sibolga,”ucap Ulianto saat membacakan laporan.

Perkemahan itu memperlombakan 8 perlombaan yaitu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), LOTUB, Lomba Senam Pramuka, Lomba Pembuatan Bivak, Lomba P3K, Lomba Ketangkasan Isyarat dan Semboyan (LKIS), Lomba Tolak Ukur Perkemahan dan Lomba Lagu Hymne Pramuka dengan memperebutkan piala bergilir Walikota Sibolga.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyematan tanda penghargaan Pancawarsa. Pancawarsa adalah tanda penghargaan untuk pembina Pramuka, yang menandai kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban anggota dewasa gerakan Pramuka, dalam menunaikan tugas kewajibannya selama lima tahun atau kelipatan lima tahun. Sebanyak 21 orang yang menerima penghargaan tersebut antara lain adalah Juneidi Tanjung menerima Pancawarsa IV, Alpian Hutauruk, Kamil Gulo, Hendry Tamba, Jamil Zeb Tumory, Isneini dan Ralisma Marbun sebagai penerima Pancawarsa III, serta para Pembina Gugusdepan lainnya.

Turut hadir pada pembukaan perkemahan ini antara lain Kepala Bappeda Kota Sibolga, Ketua DPRD, Kepala SKPD dan undangan lainnya, Nurdin Z selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga dan jajarannya.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. jelek kali apalagi si rizal dan si torang banyak jerawatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mampir yah di www.smartnewstapanuli.com

      Hapus
  2. Maju terus Pramuka...

    Sedikit Info, Mau tau Informasi Berita Seputar Tapanuli? boleh kunjungi Smart News tapanuli di www.smartnewstapanuli.com infomasinya lengkap dan terpercaya.

    BalasHapus